Search

Terpopuler - Sandi Silaturahmi ke Pesantren At-Tauhidiyah Tegal

INILAHCOM, Jakarta - Calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Salahuddin Uno melanjutkan kegiatannya di Tegal dengan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren At-Tauhidiyyah Giren Talang Tegal pimpinan KH Ahmad Said Bin Said.

Di pesantren tersebut, Sandi mengikuti pengajian Malam Jumat yang menjadi agenda rutin ponpes yang dihadiri puluhan ribu orang. Kedatangan lautan manusia ini yang datang dengan bus, pick up, dan roda dua, menjadi berkah buat masyarakat di sekitar pesantren. Ratusan pedagang menjajakan dagangannya. Dari penjual tikar, buku, parfum, tasbih hingga kuliner khas tegal.

"Kegiatan reliji ini menggerakan ekonomi masyarakat. Kegiatan reliji bisa dimaksimalkan untuk menambah nilai ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya, termasuk sebagai pusat ekonomi para penggiat UMKM. Lihat saja di sekitarnya tumbuh warung makanan atau suvenir. Ini adalah bentuk nyata Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Islam yang membawa berkah untuk sekalian alam," kata Sandi, Kamis (28/2/2019).

Sandi mengaku kedatangannya ke pesantren tidak ada dukung mendukung terkait pencalonan dirinya sebagai Calon Wakil Presiden.

"Ini adalah silaturahmi. Dalam silaturahmi itu ada banyak berkahnya, panjang umur dan membuka pintu rejeki," jelasnya.

Cukup lama Sandi berbicara dalam ruang tertutup dengan kyai Said. Menurut Sandi, dalam pembicaraannya dengan Kyai Ahmad diminta untuk selalu tawakal, sabar serta serahkan semua urusan kepada Allah Subhanahuwataala.

"Kyai juga menitipkan untuk fokus membangun ekonomi umat," pungkas Sandi.

[fad]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Sandi Silaturahmi ke Pesantren At-Tauhidiyah Tegal : https://ift.tt/2T9CViM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Sandi Silaturahmi ke Pesantren At-Tauhidiyah Tegal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.