Search

Terpopuler - IHSG Masih Selesaikan Fase Konsolidasi

facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - IHSG masih akan bergerak dalam pola sideways menuju ke arah konsolidasi secara jangka pendek dengan kecenderungan menguat terbatas untuk pekan ini.

Menurut praktisi pasar modal, Stefanus Mulyadi Handoko, IHSG membentuk pola bullish harami dan masih bertahan di atas support 6.380, sehingga berpeluang menguat lagi menguji level 6.581.

Apabila mampu menjebol 6581 ke atas, terbuka peluang bagi IHSG untuk menguat lebih lanjut menuju level all time highnya di 6.693.

"Namun apabila di luar dugaan, IHSG berbalik arah turun menjebol support 6.380 ke bawah, maka indeks berpotensi melemah lebih lanjut menuju target di kisaran 6.215 hingga 6.117," kataya dalam riset pasarnya, Minggu (24/2/2019).

Perundingan dagang AS dan China yang telah sampai pada tahap menyepakati nota kesepahaman (Mou) masih akan menjadi sentimen utama bagi pasar saham. Sementara dari dalam negeri, rilis laporan kinerja keuangan emiten ull year 2018 diperkirakan akan turut mewarnai pergerakan IHSG pada pekan ini.

Pada pekan ini, pelaku pasar akan mencermati data manufaktur dan inflasi bulan Februari pada jum’at akhir pekan ini. BI memperkirakan inflasi Februari bakal lebih rendah ketimbang Januari yang mencatatkan inflasi 0,32%.

Bahkan tidak menutup kemungkinan terjadi deflasi sebesar 0,07% secara bulanan (mtm), sehingga secara tahunan (yoy), kemungkinan inflasi akan berada di kisaran angka 2,58%.

Sementara dari luar negeri, cukup banyak data dan agenda ekonomi penting yang akan menjadi perhatian para investor pada pekan ini, diantaranya Senin 25 Februari 2019, Pernyataan Gubernur Bank Sentral Inggris (BOE) Carney.

Selasa 26 Februari 2019, Rilis data inflasi Inggris, Rilis data keyakinan konsumen AS, Pernyataan Ketua The Fed Powell. Rabu 27 Februari 2019,  Rilis data keyakinan bisnis dan konsumen zona euro, Pernyataan Ketua The Fed Powell
    
Kamis 28 Februari 2019, Rilis data modal swasta Australia, Rilis data GDP AS. Jum’at 1 Maret 2019, Pernyataan Ketua The Fed Powell, Rilis data Caixin Manufaktur China, Rilis data pendapatan dan pengeluaran pribadi serta manufaktur AS.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - IHSG Masih Selesaikan Fase Konsolidasi : https://ift.tt/2BRj8tT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - IHSG Masih Selesaikan Fase Konsolidasi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.