Search

Terpopuler - Rusia dan Saudi Sepakat Kurangi Produksi Minyak

INILAHCOM, Riyadh - Pakta minyak yang bergulir antara Rusia dan Arab Saudi yang berupaya mendukung harga dengan mengurangi produksi yang tidak berjalan. Dengan negara Arab yang muncul untuk memenuhi janjinya.

Akhir tahun lalu, negara-negara produsen OPEC, dan produsen non-OPEC, yang dipimpin oleh Rusia, sepakat untuk memotong pasokan sebesar 1,2 juta barel per hari (bph), suatu pengaturan yang dikenal sebagai OPEC +.

Arab Saudi setuju untuk memperhitungkan sebagian besar pengurangan negara OPEC dan telah mengkonfirmasi akan menurunkan produksi minyak mentahnya 400.000 barel per hari menjadi 9,8 juta barel per hari pada Maret. Jika tercapai itu berarti bahwa sejak Desember, Arab Saudi telah bertanggung jawab atas 70 persen dari total target OPEC +.

Pada gilirannya, Rusia ditetapkan untuk memperhitungkan bagian lebih besar dari pemotongan nonOPEC. Tetapi dari Oktober hingga awal Februari hanya menurunkan produksi sebesar 47.000 barel per hari.

Langkah lambat untuk memotong dari produsen minyak Rusia mendapat kecaman dari Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih, yang mengatakan kepada CNBC pada Januari bahwa Moskow telah bergerak "lebih lambat dari yang saya inginkan."

Duri itu menyebabkan respons dari Menteri Energi Rusia, Alexander Novak yang mengatakan pada awal Februari bahwa Rusia "sepenuhnya memenuhi kewajibannya sejalan dengan rencana yang diumumkan sebelumnya untuk secara bertahap memangkas produksi pada Mei tahun ini."

Selama 2018, harga minyak terseret lebih rendah dengan meningkatkan pasokan serpih AS dan kekhawatiran terhadap permintaan global. Presiden Donald Trump telah berulang kali mengkritik OPEC pada pengambilan keputusannya, mengklaim harga harus lebih rendah.

Pada November 2018, Trump mentweet bahwa ia berharap OPEC tidak akan memangkas produksi minyak.

Pada hari Selasa patokan Internasional, minyak mentah Brent diperdagangkan pada US$66,39 per barel di sekitar 12 hal. Waktu London (7:00 ET), turun sekitar 0,1 persen, sementara West Texas Intermediate (WTI) berdiri di US$56,09, hampir 1 persen lebih tinggi.

Harga minyak terus naik lebih tinggi sejak OPEC + berjanji untuk memotong pasokan dan sekarang duduk di level yang tidak terlihat sejak November 2018.

Tetapi Torbjorn Soltvedt, analis politik utama MENA di Verisk Maplecroft, mengatakan dalam sebuah catatan Selasa bahwa setiap akhir dari koordinasi Rusia-Saudi kemungkinan akan menambah tekanan signifikan pada harga.

"Meskipun basis kasus kami masih bahwa Riyadh dan Moskow menemukan kompromi untuk memperpanjang perjanjian, pakta itu sekarang terlihat lebih rapuh dari sebelumnya," kata Soltvedt seperti mengutip cnbc.com.

Analis politik menambahkan bahwa untuk menyelamatkan pakta yang dia harapkan, Arab Saudi bahkan mungkin harus puas dengan "kepatuhan tingkat rendah (Rusia) untuk menyelamatkan pakta itu."

Verisk Maplecroft memperkirakan bahwa Riyadh membutuhkan US$80 per barel untuk mendanai anggaran 2019 sementara pada gilirannya, Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengklaim bahwa US$60 cukup untuk memenuhi kebutuhan Moskow.

Pertemuan OPEC dan produsen minyak non-OPEC berikutnya berlangsung pada pertengahan April tahun ini.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Rusia dan Saudi Sepakat Kurangi Produksi Minyak : http://bit.ly/2Gw7857

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Rusia dan Saudi Sepakat Kurangi Produksi Minyak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.