Search

Terpopuler - Rahasia Kandungan Surat Al-Quran

ADA dua surat dalam al-Qur'an yang dimulai dengan kata "yaa ayyuhannaas" kemudian perintah untuk bertakwa. Pertama adalah surat An-Nisa' dan kedua adalah surat Al-Hajj.

Perhatikan dua ayat tersebut: "Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)nya; dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Bertakwalah kepada Allah yang dengan nama-Nya kamu saling meminta dan (peliharalah) hubungan kekeluargaan. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasimu." (QS. An-Nisa' 4: Ayat 1).

Dan "Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu; sungguh, guncangan (hari) Kiamat itu adalah suatu (kejadian) yang sangat besar." (QS. Al-Hajj 22: Ayat 1).

Dalam ayat pertama, Allah mengkisahkan keajaiban awal penciptaan manusia yang dimulai dengan penciptaan satu jiwa lalu kemudian berkembang biak menjadi banyak luar biasa. Dalam ayat kedua Allah mengkisahkan akhir kehidupan manusia serta kondisi manusia saat kiamat kelak.

Apa hikmah yang terkandung di dalamnya? Sebagian ahli tafsir menyatakan bahwa yang akan selamat pada akhirnya adalah orang-orang yang bertakwa. Jika hidup kita dipenuhi dengan aktifitas ketakwaan, maka hidup selalu berada falam lindungan Allah SWT.

Lalu, apa rahasia yang terkandung di dalamnya? Ya namanya rahasia, maka tak boleh saya beritakan ke publik. Kalaupun kepada orang tertentu, rahasia itu dibisikkan dan bukan dikeraskan dengan pengeras suara. Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Rahasia Kandungan Surat Al-Quran : http://bit.ly/2SLVt8N

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Rahasia Kandungan Surat Al-Quran"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.