Search

Terpopuler - Menpora: Gunakan Dana Pelatnas dengan Baik

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi meminta kepada pengurus induk cabang olahraga yang pengajuan dana untuk pelatnas sudah disetujui digunakan dengan baik dan bertanggung jawab.

Iman menyaksikan langsung Memorandum of Understanding (MoU) antara Kemenpora dan Pengurus Induk Cabang Olahraga terkait bantuan pemerintah untuk induk cabang olahraga, Senin (25/2/2019) di Kantor Kemenpora.

Menurut Imam, penandatanganan MoU ini adalah bagian langkah pemerintah untuk mendukung cabang olahraga dalam menjalankan pelatnas SEA Games 2019 yang dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan di Filipina. Penandatangan dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK) PPON Kemenpora Gajah Nata Surya dengan perwakilan Pengurus Cabang Olahraga yang diketahui langsung oleh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Marheni Dyah Kusumawati.

"Iya terima kasih semuanya, perlu saya sampaikan bahwa penandatanganan MoU ini untuk memastikan dalam minggu ini semua program pelatnas pengurus cabang olahraga berjalan baik. Harapan kita dengan dana terbatas ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, dipertanggung jawabkan setertib mungkin," ujar Imam.

Untuk induk cabang olahraga yang menandatangani MoU hari ini adalah PBSI mendapatka 14 miliar Rupiah dari dana awal yang diajukan 40 miliar Rupiah. PB Wushu akan menerima dana pelatnas sebesar 10,9 miliar Rupiah dari jumlah pengajuan awal 30 miliar Rupiah, sedangkan PB PABBSI akan menerima 11 miliar Rupiah dari awal yang diajukan 19 miliar Rupiah.

"Saya menyampaikan dana untuk prestasi ini kurang lebih 500 miliar dibagi dua. Pertama untuk cabang olahraga prestasi kurang lebih 300-an miliar atau 312 miliar, kemudian untuk MPC kurang lebih 150 miliar untuk persiapan Asean Para Games 2019," kata Imam.

"Pembagian itu yang kemudian di verivikasi, sehingga masing-masing cabor dilihat mana yang secara prestasi itu telah memberikan prestasi di Asian Games 2018 atau rencana di SEA Games yang akan datang, dari situlah keluar angka-angka yang tertera di MoU tersebut," lanjut Imam.

"Jadi murni angka-angka tersebut sudah melalui verifikasi tim Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Saya berharap ketua umum cabang olahraga bisa datang langsung agar saya bisa menyaksikan langsung proses MoU-nya," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Menpora: Gunakan Dana Pelatnas dengan Baik : https://ift.tt/2Xmxj3b

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Menpora: Gunakan Dana Pelatnas dengan Baik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.