Search

Terpopuler - Mulia Karena Membebaskan Diri dari Perbudakan

MANUSIA itu diciptakan untuk mengabdi kepada Allah, untuk mengatur kehidupan di dunia dan untuk memakmurkan alam semesta. Manusia yang mengabdikan diri kepada selain Allah, yakni menyembah makhluk dan menggantungkan nasibnya kepada mereka sungguh telah menyalahi maksud penciptaan.

Jaman kini, begitu banyak orang yang mengikatkan dirinya dengan kepentingan sesaat yang bernama politik. Ujung-ujungnya adalah keinginan untuk mendapatkan jabatan dan uang. Banyak orang yang membuang prinsip dirinya demi mendapatkan jabatan dan uang. Kebenaran dan kebaikan digadaikan, yang penting mendapatkan kuasa dan uang.

Benar sekali sindiran motivator Ibrahim Fiqi: "Burung gelatik itu pergi menjauh saat engkau dekati dan d itanganmu ada segenggam makanan untuknya. Burung itu sungguh memiliki karakter yang berbanding terbalik dengan sebagian manusia. Burung itu percaya sekali bahwa kemerdekaan dan kebebasan diri adalah lebih mahal dibandingkan roti."

Bebaskanlah diri kita dari penghambaan kepada selain Allah. Kita semua diciptakan merdeka, lalu mengapa kita memilih untuk tidak merdeka. Hakikat kalimat tauhid yang sering kita lantunkan adalah membebaskan diri dari selain Allah. Ketika kita mampu membebaskan diri seperti ini, maka kita akan tetap dan selalui mulia serta terhormat sebagai manusia.

Selanjutnya, marilah kita atur kehidupan dunia kita dengan mengikuti firman Allah dan hadits Rasulullah. Dengarkan dawuh ulama yang paham benar akan pesan-pesan Allah dan Rasulullah. Terakhir, jangan rusak alam. Hidup ini tidak berhenti di kita, namun akan diwarisi oleh anak cucu serta generasi setelah kita. Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Mulia Karena Membebaskan Diri dari Perbudakan : https://ift.tt/2XbQv3v

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Mulia Karena Membebaskan Diri dari Perbudakan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.