Search

Terpopuler - KPK Pastikan Kasus Suap Garuda Segera Rampung

INILAHCOM, Jakarta - Kabar baik bagi penanganan penyidikan kasus dugaan suap terhadap mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera merampungkan penyidikan kasus dugaan suap pengadaan pesawat Airbus dan mesin pesawat Rolls-Royce di PT Garuda Indonesia (Persero) periode 2004-2015.

"Hanya untuk menyelesaikan administrasi di kantor saja," kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif usai menerima kunjungan petinggi ICAC Hongkong di Gedung KPK, Jakarta, Senin (25/2/2019).

Proses administrasi menjadi penting bagi KPK, sebab pengusutan kasus ini sampai melibatkan lembaga di luar negeri.

"Semua kebutuhan untuk pelimpahannya akan disegerakan. Cuma karena harus antri, jaksa saja sekarang agak kurang. Jadi kita sudah minta kepada Kejaksaan Agung untuk mengirimkan tambahan (jaksa)," kata Syarif.

Soal rencana pemeriksaan sekaligus penahanan, Syarif mengaku belum mengetahui secara pasti mengenai jadwal penyidik untuk memeriksa kembali Emirsyah dan Soetikno sebagai tersangka.

"Nanti lah (memanggil Emirysah dan Soetikno). Kalau sudah selesai dokumennya. Sabar ya," katanya.

Dalam kasus ini, KPK menyangka Emirsyah Satar telah menerima uang sebesar US$ 2 juta dan dalam bentuk barang senilai US$ 2 juta dari Rolls-Royce melalui pendiri PT MRA Group Soetikno Soedarjo dalam kapasitasnya sebagai Beneficial Owner Connaught International Pte.ltd.

Suap itu diduga terjadi selama Emirsyah menjabat sebagai Dirut PT Garuda Indonesia pada 2005 hingga 2014.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - KPK Pastikan Kasus Suap Garuda Segera Rampung : https://ift.tt/2C2GL2T

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - KPK Pastikan Kasus Suap Garuda Segera Rampung"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.