Search

Terpopuler - Usai Brexit, Jerman akan Ciptakan London Baru

INILAHCOM, Frankfurt - Seorang pejabat kota Frankfurt memperkirakan kota di Jerman ini bisa menjadi versi miniatur London setelah Brexit.

Namun sebuah studi mengatakan syaratnya harus menciptakan lapangan pekerjaan bagi puluhan ribu orang dan harus memperkuat modal perbankan di Jerman.

Penelitian, yang ditugaskan oleh promotor utama kota tersebut, merupakan penghitungan komprehensif pertama mengenai penciptaan lapangan kerja yang mungkin di Frankfurt. Artinya seperti London, yang menjadi saingannya yang dominan di Inggris, mempersiapkan kehidupan di luar Uni Eropa.

Analisis tersebut memprediksi akan ada 10.000 bankir dan profesional keuangan di Frankfurt dalam waktu empat tahun dan bahwa kedatangan mereka dapat menciptakan lebih dari 41.000 pekerjaan lebih lanjut. Lapangan pekerjaan tersebut mulai dari agen real hingga supir taksi dan pekerja bangunan.

"Bukan Kota London tapi mungkin bisa menjadi kota kecil di London," kata Oliver Schwebel, chief executive Frankfurt Economic Development, badan negara yang mempromosikan kota yang dikenal sebagai gedung pencakar langit yang menampung Deutsche Bank dan lain-lain, seperti mengutip cnbc.com.

Keberangkatan Inggris dari Uni Eropa telah mendorong bank dan investor di London untuk memeriksa kota-kota lain untuk menjaga pijakan di blok tersebut, yang memungkinkan mereka untuk menjual di seluruh benua tanpa biaya tambahan atau rintangan perdagangan setelah Brexit.

Frankfurt dan Dublin telah muncul sebagai pusat yang paling populer dan sekolah internasional kota Jerman. Kedua kota ini telah menyaksikan banjir besar karena para bankir mengantisipasi sebuah langkah.

Morgan Stanley, Citigroup dan JPMorgan mengatakan Frankfurt akan menjadi basis perdagangan UE setelah Brexit.

Tapi beberapa tetap skeptis terhadap kota Jerman, yang atraksi kulinernya meliputi ciders dan sosis lokal, tapi di mana kehidupan malam hari terjaga dan kafe tetap kosong selama minggu kerja. Lelucon lokal yang umum adalah bahwa hal terbaik tentang kota adalah bandaranya, yang membuatnya mudah untuk pergi.

Studi tersebut, yang ditugaskan oleh city promoter Frankfurt Main Finance, muncul saat Frankfurt mencoba membuang citra kota kecilnya. Ini juga merupakan upaya untuk meyakinkan penduduk lokal skeptis tentang manfaat ekonomi dalam menyambut para bankir London.

Banyak warga khawatir terjepit dari pasar properti yang sudah mahal di kota yang dijuluki "Bankfurt".

Pada sebuah konferensi pers untuk menguraikan temuan tersebut, Schwebel dipaksa untuk mempertahankan catatan kota tersebut untuk menyediakan akomodasi terjangkau bagi penduduk setempat.
Bank of England dapat menunggu kejelasan Brexit sebelum kenaikan suku bunga.

Populasi kota telah melonjak lebih dari 10 persen sejak 2010. Sementara boom properti di Jerman telah melihat harga rumah dan harga sewa di kota-kota seperti Frankfurt meningkat tajam.

Meski tetap kecil menurut standar internasional, dengan sekitar 730.000 penduduk, pasokan properti sangat ketat, sebagian karena kota ini ingin mempertahankan sabuk hijau dan tamannya yang hijau.

Schwebel menghadapi serangkaian pertanyaan kritis dari wartawan Jerman tentang apakah menarik orang-orang yang berpenghasilan tinggi dari London sangat diinginkan dalam apa yang berubah menjadi debat berisik. "Mereka (warga setempat) tidak akan terdesak keluar," katanya.

Lutz Johanning, penulis studi tersebut, mengatakan bahwa Frankfurt kemungkinan besar akan menarik pakar risiko dan peraturan daripada bankir investasi. Kota ini sudah menjadi rumah bagi Bank Sentral Eropa, yang memantau kreditur.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Usai Brexit, Jerman akan Ciptakan London Baru : http://ini.la/2400324

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Usai Brexit, Jerman akan Ciptakan London Baru"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.