Search

Terpopuler - Triwulan II-2017, Aset BJBR Naik Rp108 Triliun

INILAHCOM, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (BJBR) mencatatkan pertumbuhan kinerja sepanjang triwulan II-2017.

"Tren peningkatan kinerja secara keseluruhan berhasil terjaga dengan baik sehingga bank bjb tetap optimis bahwa tahun 2017 ini akan mampu dilalui dengan catatan kinerja yang membanggakan," kata Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan dalam paparan kinerja perseroan di Hotel Ritz Charlton, Jakarta, Senin (28/8/2017).

Kata Irfan bank bjb mencatatkan kinerja keuangan pada triwulan II 2017 dengan total Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun dari masyarakat naik menjadi sebesar Rp85,4 triliun atau tumbuh 15,6% year on year (y-o-y).

Sementara total Aset bank bjb tercatat sebesar Rp108,6 triliun atau tumbuh 11,7% y-o-y. Sebagai lembaga perbankan yang menjalankan fungsi intermediasi, bank bjb juga berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit yang cukup baik yakni mencapai 12,9% y-o-y (jauh di atas rata-rata industri perbankan yang hanya tumbuh 7,77%) dengan total kredit yang disalurkan bank bjb sebesar Rp68,2 triliun.

Sementara pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan bank bjb menjaga Rasio Kredit Bermasalah (NPL) di level 1,57% (turun 45 bps) atau jauh lebih baik dibandingkan triwulan II 2016 yang berada pada level 2,02%. Kinerja yang positif ini membawa laba bersih bank bjb tercatat sebesar Rp 829 miliar.

"Tren peningkatan kinerja secara keseluruhan berhasil kita jaga dengan baik sehingga kami tetap optimistis bahwa tahun 2017 ini akan mampu kita lalui dengan catatan kinerja yang membanggakan." kata Irfan.

Irfan menambahkan target bjb adalah bisnis yang berkualitas. Diharapkan dengan itu bank bjb tetap eksis di masa yang akan datang dan dapat masuk dalam jajaran 10 besar bank nasional yang berkinerja baik. Saat ini, bank bjb telah berada dalam daftar 14 besar bank terbesar dari total 118 bank nasional.

Sebagai upaya untuk mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dan berkesinambungan, maka di dalam menjalankan roda perusahaan, bank bjb senantiasa mematuhi peraturan yang berlaku sehingga implementasi Good Corporate Governance (GCG) dapat berjalan dengan baik.

"Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan bank bjb dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan azas prudential banking" katanya. [ipe]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Triwulan II-2017, Aset BJBR Naik Rp108 Triliun : http://ini.la/2400777

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Triwulan II-2017, Aset BJBR Naik Rp108 Triliun"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.