Search

Terpopuler - Golkar Bakal Hukum Kadernya Yang Gunakan Saracen

INILAHCOM, Jakarta - Partai Golkar memastikan akan memberikan sanksi tegas bagi kadernya yang ketahuan pernah memakai jasa sindikat Saracen dalam pesta demokrasi di Indonesia.

"Siapa pun yang mengambil langkah-langkah dan itu berorientasi memecah-belah bangsa maka Partai Golkar tidak menolerir," kata Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu, (26/8/2017).

Untuk itu, kata dia, Partai Golkar mendukung kepolisian untuk melakukan langkah-langkah hukum terhadap kelompok Saracen dan menuntaskan kasus ini.

"Harus ditindak sesuai hukum yang ada," lanjut Idrus.

Sebelumnya, Satgas Patroli Siber Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri mengungkap Saracen, kelompok pelaku kejahatan ujaran kebencian berkonten suku, agama, ras, dan antargolongan.

Polisi berhasil mengamankan tiga orang grup Saracen di antaranya MFT (43) ditangkap di Koja, Jakarta Utara, 21 Juli Agustus 2017. Kemudian, pria berinisial JAS (32) ditangkap di Pekanbaru, Riau pada 7 Agustus 2017 dan wanita berinisial SRN (32) ditangkap di Cianjur, Jawa Barat pada 5 Agustus 2017.

Para tersangka itu dijerat dengan tuduhan dugaan tindak pidana ujaran kebencian atau hate speech dengan konten SARA sebagaimana diatur dalam Pasal 45 juncto Pasal 28 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE. Para pelaku terancam hukuman 6 tahun penjara.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Golkar Bakal Hukum Kadernya Yang Gunakan Saracen : http://ini.la/2400447

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Golkar Bakal Hukum Kadernya Yang Gunakan Saracen"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.