Search

Terpopuler - PT Timah Baru Gunakan 40% Belanja Modal

INILAHCOM, Jakarta-PT Timah Tbk (TINS) baru menggunakan sebesar 40% dari total dana belanja modal atau capital expenditure (capex) yang dialokasikan sepanjang tahun 2017.

Direktur Keuangan perseroan, Emil Ermindra mengatakan bahwa tahun ini perseroan berfokus pada penambahan Kapal Isap produksi (KIP) dan peningkatan kapasitas smelter yang dimiliki perseroan.

"Kita baru pakai 40% buat membayar pengadaan KIP dan sebagian buat membayar termin pertama dari peningkatan kapasitas smelter," kata Emil di Jakarta, Kamis (24/7/2017).

Selain itu, dana ini juga digunakan oleh TINS untuk membiayai proses eksplorasi untuk mencari sumber tambang baru dan meningkatkan sarana produksi.

Perseroan telah mengaanggarkan capex tahun 2017 ini sebesar Rp2,6 triliun. Sebesar Rp2,3 triliun digunakan untuk konsumsi perseroan sedangkan sebesar Rp300 miliar digunakan untuk capex dari anak perusahaan. Artinya sampai dengan saat ini perseroan baru menggunakan dana capex sebesar Rp920 miliar.

Dana capex ini berasal dari kombinasi antara dana internal dan sumber pembiayaan eksternal untuk membiayai capex tersebut. Salah satu sumber pembiayaan eksternal yang dijalankan perseroan yakni dengan melakukan penerbitan obligasi. [jin]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - PT Timah Baru Gunakan 40% Belanja Modal : http://ini.la/2400066

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - PT Timah Baru Gunakan 40% Belanja Modal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.