Search

Terpopuler - Target Medali Bulutangkis di SEA Games Meleset

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, Susy Susanti akan melakukan evaluasi setelah target tiga medali emas di SEA Games 2017 tidak tercapai.

PBSI menargetkan tiga medali emas dari beregu putra, tunggal putra, dan ganda putra. Sejauh ini, baru satu emas yang diraih dari beregu putra. Masih ada peluang menambah emas dari tunggal putra dimana Jonatan Christie melaju ke final.

Sementara itu, tak ada wakil ganda putra yang berhasil melaju ke final. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang di semifinal setelah dikalahkan pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.

Selain satu emas, Indonesia meraih empat perunggu yang disumbangkan beregu putri, Fajar/Rian, Gregoria Mariska, dan Ihsan Maulana Mustofa.

"Target tiga medali emas memang tidak tercapai. Ini patut dievaluasi, harusnya di saat pertandingan penting seperti ini pemain tidak boleh hilang fokus. Dalam tekanan seperti apapun, harusnya di atas angin, bukan sebaliknya. Inilah salah satu faktor kekalahan tiga partai, sebetulnya mereka bisa," kata Susy, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Ganda putra juga missed target, yang diprediksi itu tunggal dan ganda putra yang jadi andalan. Faktor yang menjadi titik lemah kita adalah nekadnya, beraninya yang kurang. Saat mereka tertekan, nggak bisa berkembang. Saat leading, justru gagal fokus, gampang banget buang poin," tambahnya.

"PR kami banyak, ternyata tidak satu dua pemain saja. Kami akan diskusi dengan pelatih, seperti apa jalan keluarnya. Intinya atletnya harus mengubah mindset mereka sendiri," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Target Medali Bulutangkis di SEA Games Meleset : http://ini.la/2400835

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Target Medali Bulutangkis di SEA Games Meleset"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.