Search

Terpopuler - Luhut Pernah Tawari Gibran Proyek, Ini Jawabannya

INILAHCOM, Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan menjadi saksi keengganan putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk main di proyek-proyek pemerintah. Padahal, kalau mau sih mudah sekali.

Sekitar Ramadan lalu, Luhut hadir dalam acara buka puasa dengan Presiden Jokowi. Diainya bertemu Gibran dan menawarinya proyek suplai makanan katering untuk proyek-proyek tambang serta pengolahan minyak lepas pantai. "Oh tidak makasih Om, saya tidak mau berbisnis dengan pemerintah," ujar Luhut menirukan ucapan Gibran saat menjadi pembicara dalam Pertemuan Diaspora Indonesia ke-4 (IDN-4 Global Summit) di Jakarta, Senin (21/8/2017).

Alih-alih tertarik dengan tawaran Luhut, Gibran justru membangkan bisnis kuliner yang semakin berkembang. Salah satunya adalah Martabak Kota Barat (Markobar) yang kini berkembang menjadi 21 gerai di 13 kota besar di Indonesia.

Jokowi juga pernah menceritakan bahwa Gibran sudah menolak tawaran-tawaran katering untuk acara pemerintah, sejak masih menjabat Wali Kota Solo. Pengakuan tersebut, kata Luhut, menunjukkan bahwa Jokowi dan keluarga, terbiasa hidup jujur, bersih, dan sederhana.

Saat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM selama dua bulan, Luhut mengatakan, tidak melihat sedikit pun keterlibatan Jokowi ataupun keluarga dalam proyek-proyek energi dan sumber daya mineral. "Jadi kita mau cari manusia seperti apa lagi? Presiden kita ini sudah berani, tegas, dan mau mendengar terhadap berbagai masukan. Dia juga berani memutuskan sesuatu dan bertanggung jawab atas keputusannya," ujar Luhut.

Prinsip transparansi, profesionalitas, dan kerja keras itulah yang menurut Luhut membawa perubahan bagi Indonesia semenjak pemerintahan Jokowi.

Bukan hanya pemerataan pembangunan di berbagai daerah, serta pertumbuhan ekonomi yang meningkat hingga di atas 5%, lanjut Luhut, ditambah meningkatnya kepercayaan rakyat terhadap pemerintah.

"Negeri ini kaya, dengan mekanisme pemerintahan yang semakin baik dan aset luar biasa termasuk dari diaspora Indonesia, saya yakin sinergi ini akan membantu Indonesia berkembang lebih baik lagi," tutur Luhut. [tar]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Luhut Pernah Tawari Gibran Proyek, Ini Jawabannya : http://ini.la/2399248

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Luhut Pernah Tawari Gibran Proyek, Ini Jawabannya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.