Search

Terpopuler - Indonesia ke Semifinal, Luis Milla Malah Sedih

INILAHCOM, Shah Alam - Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, menyayangkan insiden keributan pemain yang menyebabkan tiga pemainnya mendapat kartu kuning.

Indonesia menjalani pertandingan penentuan di Grup B SEA Games 2017 menghadapi Kamboja di Stadion Shah Alam, Kamis (24/8/2017) sore WIB. Laga berjalan dengan tensi tinggi, di akhir babak pertama wasit menghadiahi pemain Kamboja, Choum Pisa, kartu merah setelah dua kali mendapat kartu kuning.

Mendekati akhir laga, Indonesia yang sudah unggul 2-0 mendapat permainan kasar dari Kamboja. Marinus Wanewar yang terus mendapat tekanan dari bek lawan terprovokasi, menyebabkan keributan kecil pemain kedua tim.

Bukan hanya Marinus, wasit juga menghadiahi kapten timnas Indonesia, Hansamu Yama Pratama karena terlibat juga dalam keributan. Sedangkan M. Hargianto mendapat kartu kuning karena pelanggaran di pertengahan babak kedua.

Dengan demikian, tiga pemain tersebut dipastikan bakal absen saat jumpa Malaysia di babak semifinal. Mereka tidak mendapat pemutihan kartu di babak empat besar karena sudah mengemas dua kartu kuning sepanjang fase grup.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Luis Milla berencana memastikan soal sanksi Hansamu. Ia juga menyoroti sikap Marinus yang terpancing emosinya.

"Kita akan konfirmasi soal kartu kuning Hansamu. Pertama saya mau minta maaf atas apa yang dilakukan Marinus di akhir pertandingan, saya sangat sedih atas perilakunya," kata Milla dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Harusnya sebagai pemain nasional mesti menjaga diri karena dia wajah tim nasional dan negara. Kami berhasil lolos semifinal kali ini, namun saya sedih atas apa yg terjadi di akhir pertandingan tadi," dia memungkasi.

Kemenangan dari Kamboja menjadikan Indonesia runner-up Grup B dengan mengemas nilai 11, sementara itu Thailand memastikan diri jadi juara grup setelah di pertandingan lainnya mengalahkan Vietnam 3-0.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Indonesia ke Semifinal, Luis Milla Malah Sedih : http://ini.la/2400005

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Indonesia ke Semifinal, Luis Milla Malah Sedih"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.