Search

Terpopuler - Satelit Telkom-1 Macet, BCA Tekor Berapa?

INILAHCOM, Jakarta - Terganggunya satelit Telkom1 membuat pelanggan yang menggunakan sistem Very Small Aperture Terminal (VSAT) terhenti.

Salah satu bank yang kena imbasnya adalah Bank Central Asia (BCA). Sebanyak 5.700 ATM yang terganggu dari total 17.210 ATM yang tersebar di 11.530 lokasi. Berapa kerugian yang mesti ditanggung BCA?

Direktur Utama BCA, Jahja Setiaadtmadja, menjelaskan, jumlah uang yang mesti dikeluarkan untuk membayar sewa satelit per bulannya Rp2,5 juta per bulan. "Biaya bagi BCA per bulan per satelit ya Jadi ini saja per dua setengah juta perbulan ya tinggal dikalikan aja lokasi per lokasi," jelas Jahja di Menara BCA, Senin (28/8/2017).

Jahja melanjutkan, misalnya pada sebuah ATM Center ada lima ATM, maka tiap ATM bayar sewa satelit Rp2,5 juta begitu juga di tempat lainnya. "Dihitung per lokasi dan itu boleh untuk sebulan fixed cost," jelasnya.

Kendati begitu, tambah Jahja, berapapun jumlah biaya yang dikeluarkan BCA tidak masalah demi kepentingan nasabah. "Berapapun (biaya yang dikeluarkan) nasabah sebenarnya ini juga salah satu yang perlu kita pikirkan," terang Jahja. [ipe]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Satelit Telkom-1 Macet, BCA Tekor Berapa? : http://ini.la/2400778

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Satelit Telkom-1 Macet, BCA Tekor Berapa?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.