Search

Terpopuler - 602 Hewan Kurban akan Disembelih di Manado

INILAHCOM, Manado - Ketua PHBI Manado, Amir Liputo mengatakan sebanyak 602 ekor hewan kurban akan disembelih pada Idul Adha 10 Dzulhijah 1438 Hijriah.

"Hewan kurban terdiri atas sapi dan kambing akan disembelih usai salat Idul Adha dan akan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu," kata , di Manado, Kamis (31/8/2017).

Dia mengatakan, hewan kurban jenis sapi sebanyak 550 ekor sudah termasuk bantuan dari pemerintah kota dan 52 ekor kambing dimana semuanya sudah berada di masjid-masjid.

Menurut dia, dalam beberapa tahun berturut-turut, jumlah hewan kurban jenis sapi selalu lebih banyak dibandingkan kambing, karena banyak yang memilih jenis tersebut untuk dikorbankan dan dibagikan kepada yang butuh.

Menurut Liputo semua hewan tersebut, memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai kurban, mulai dari jenis kelamin sampai kesempurnaan fisik jangan sampai cacat.

Hewan kurban tersebut, kata Liputo, juga diperiksa tim dari dinas pertanian kelautan dan perikanan, apakah tidak mengandung penyakit berbahaya.

"Hasil pemeriksaan sesuai dengan pernyataan kepala dinas kalau hewan-hewan sudah diperiksa dan tidak terkontaminasi penyakit antraks, kuku dan mulut," katanya.

Hewan-hewan tersebut, kata Liputo yang sudah dibawa ke masjid-masjid sebagai lokasi penyembelihan, tinggal menunggu waktunya dikorbankan pada hari raya.[tar]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - 602 Hewan Kurban akan Disembelih di Manado : http://ini.la/2401612

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - 602 Hewan Kurban akan Disembelih di Manado"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.