Search

Terpopuler - PKI Disebut Sudah Bangkit di Pulau Jawa

INILAHCOM, Jakarta - Mayor Jenderal Purnawirawan, Kivlan Zen menyebut, paham Partai Komunis Indonesia sudah dibangkitkan. Bahkan dia menyebut keberadaan PKI sudah terdeteksi dibeberapa wilayah di Indonesia.

"Paling pusat di Jakarta, di pulau-pulau Jawa terutama Jawa Tengah. Karena dulu pusatnya PKI di Jawa Tengah dan Jawa Barat," kata Kivlan pada INILAHCOM, Jakarta, Jumat (22/9/2017).

Namun begitu, mantan Kepala Staf Kostrad ABRI ini, tidak merinci tempat pastinya. Hanya saja, Kivlan meyakini, PKI tengah menghimpun kekuatan secara bertahap dari setiap daerah.

"(PKI memang, red) Sengaja dibangkitkan oleh pengikut-pengikutnya. Pengikutnya bisa anak muda, kayak kita kan," ujar Kivlan.

Dalam kesempatan ini dia berharap pemerintah harus bertindak tegas dan memastikan bahwa TAP MPRS Nomor 25 tahun 1996 tentang pembubaran PKI tidak akan dicabut. Dengan demikian, bisa dipastikan PKI tak akan berkembang.

Kivlan sebelumnya menyebut ada puluhan juta orang sudah menjadi pengikut PKI. Dari informasi, ada 15 juta pengikut dan simpatisan PKI. Kalau dengan anak cucunya bisa 60 juta orang," ujar Kivlan yang tidak merinci informasi itu. Tapi ini, kata dia menjadi bukti kebangkitan PKI di Indonesia. [ind]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - PKI Disebut Sudah Bangkit di Pulau Jawa : http://ini.la/2406369

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - PKI Disebut Sudah Bangkit di Pulau Jawa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.