Search

Terpopuler - PKI Dianggap Sudah Merata Tersebar di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan isu kembalinya PKI harus diwaspadai. Pasalnya PKI kini sudah kembali masuk dan tersebar di Indonesia.

"Ini waspada loh. Mereka PKI udah masuk di mana-mana. Soal kebangkitan PKI ini kita gak boleh lupa amanah konstitusi. Dimana ada TAP MPRS 25 tahun 1966 tentang pelarangan ajaran PKI," katanya kepada INILAHCOM, Sabtu (23/9/2017).

Ia menjelaskan, virus PKI ini sudah mulai menyebar ke seluruh pelosok tanah air. Ia bahkan menyebut PKI sudah tersebar merata di Indonesia.

"PKI muncul ini hampir semua. Sumatea ada, Jawa ada, Sulawesi ada, Banten, jadi merata," bebernya.

Ia menjelaskan, menyebarnya PKI ini harus diwaspadai karena jika melihat latarbelakang sejarah seluruh rakyat Indonesia tahu bahwa kelompok yang menganut paham komunisme yang dapat merusak Pancasila adalah PKI.

"Jadi sampai sekarang harus waspada. Karena jika melihat sejarah, komunis di Indonesia yang memvirusi Pancasila yah PKI," tegasnya.

Dikethaui, isu keberadaan PKI kembali menghangat seiring peringatan Gerakan 30 September pada akhir bulan ini. Hal itu ditambah dengan adanya insiden yang terjadi di halaman kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI).

Selain itu, polemik soal pemutaran film G-30-S PKI yang sejak era reformasi tak lagi ditayangkan secara nasional ini, kembali muncul. Bahkan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menginstruksikan anak buahnya untuk menonton film yang di era Orde Baru itu wajib tayang melalui saluran TVRI. [hpy]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - PKI Dianggap Sudah Merata Tersebar di Indonesia : http://ini.la/2406494

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - PKI Dianggap Sudah Merata Tersebar di Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.