Search

Terpopuler - HNW: TNI Nobar G30S/PKI untuk Bentengi Anak Muda

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid meyakini Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memiliki maksud mendalam dalam arahannya yang meminta agar jajarannya menggelar nonton bareng film G30S/PKI.

Ia menilai, arahan ini adalah agar TNI khususnya Angkatan Darat untuk menjaga bangsa Indonesia dari lahirnya kembali ideologi komunisme. Sehingga menurutnya ancaman ideologi komunis di Indonesia bukanlah sesuatu yang mengada-ada.

"Apa mungkin seorang Panglima TNI mengada-ada? Pastilah beliau juga mempunyai intelijen yang kuat. Tidak mungkin, sebagai pihak yang memiliki tanggung jawab melakukan pertahanan terhadap negara dan tahu korban PKI, itu jelas mustahil kalau mengada-ada," ujar Hidayat kepada INILAHCOM, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Melalui arahan nobar film G30S/PKI ini, lanjutnya, juga mengandung pesan bahwa Panglima TNI memerintahkan militer ikut berperan membentengi rakyat Indonesia, khususnya generasi muda agar tak terpengaruh dengan ideologi PKI di masa modern.

"Ketika TNI menyampaikan akan ditontonnya film G30S/PKI itu kan, dalam rangka untuk membentengi rakyat Indonesia, khususnya anak muda supaya tidak terjerumus dengan ideologi PKI. Kenapa film itu ingin ditayangkan secara serentak oleh TNI atas perintah langsung Panglima? Jelas sekali itu disampaikan untuk mengingatkan sejarah Indonesia, termasuk generasi mudanya tidak lupa dengan sejarah dan supaya mereka tidak ikut-ikut hal yang bernuansa PKI," pungkasnya.[rym]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - HNW: TNI Nobar G30S/PKI untuk Bentengi Anak Muda : http://ini.la/2405944

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - HNW: TNI Nobar G30S/PKI untuk Bentengi Anak Muda"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.