Search

Terpopuler - Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan Timnas U16

INILAHCOM, Bangkok - Pelatih Fakhri Husaini mengungkapkan kunci kemenangan timnas Indonesia atas Timor Leste. Pergantian pemain yang ia lakukan di tengah pertandingan menjadi faktor kemenangan timnas.

Timnas Indonesia U16 berhasil mengalahkan Timor Leste di ajang kualifikasi Piala Asia U16, Senin (18/9/2017). Meski sempat tertinggal di babak pertama, timnas mampu unggul dengan skor 3-1 di akhir pertandingan.

Fakhri mengungkapkan kunci kemenangan timnas dalam membalikkan skor dan menang atas Timor Leste. Menurutnya, pergantian beberapa pemain mampu merubah permainan dari timnas di pergantian babak.

"Babak pertama hasilnya kurang bagus, kami tertinggal satu gol dari mereka. Satu usaha yang saya lakukan adalah pergantian pemain dengan memasukkan Hamsa Lestaluhu dan menarik keluar Brylian Aldama. Itu saya lakukan agar lapangan tengah kami kembali jadi hidup. Babak kedua saya memasukkan Sutan Zico untuk menggantikan Bagus," kata Fakhri usai pertandingan.

"Masuknya zico terbukti, bisa mengubah permainan. Zico sudah membuktikannya dengan mencetak tiga gol. Dia pemecah kebuntuan gol tim kami. Seperti yang sudah saya katakan, dia pemain bagus, penempatan posisi dan penyelesaian akhir dia bagus," imbuhnya.

Fakhri juga mengungkapkan beberapa hal yang perlu dijadikan evaluasi. Performa timnya di tengah lapangan perlu ditingkatkan lagi di pertandingan berikutnya.

"Brylian diganti karena performanya kurang baik untuk mengisi lini tengah kami dan kurang memberikan kontribusi di tengah lapangan. Seperti yang kita ketahui bahwa sektor tengah adalah bagian penting sebagai penyeimbang serangan dan pertahanan sebuah tim," tandasnya.

Di pertandingan selanjutnya, timnas akan menghadapi Thailand U16. Pertandingan tersebut akan diadakan hari Rabu, (20/9/2017) di Bangkok.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan Timnas U16 : http://ini.la/2405418

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan Timnas U16"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.