Search

Terpopuler - Panglima TNI Tunggu Perintah PBB

INILAHCOM, Jombang - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo siap mengirimkan pasukan ke Rohingya, Myanmar. Namun, pihaknya masih menunggu perintah dari PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa).

"Secara undang-undang, kita diperbolehkan mengirimkan pasukan. Namun yang mengendalikan adalah PBB. Kita sudah siapkan pasukan TNI. Tapi sampai saat ini belum ada perintah dari PBB," ujar Gatot usai ziarah di makam Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di komplek PP (Pondok Pesantren) Tebuireng Jombang, Senin (18/9/2017).

Gatot menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan pasukan perdamaian untuk dikirim ke Rohingya. Namun demikian, PBB belum memerintahkan pengiriman pasukan.

"Berapapun jumlah pasukan yang diminta PBB, kami siap. Lebih banyak, lebih baik. Sekali lagi, kami masih menunggu perintah PBB," katanya menandaskan.

Saat ini, lanjut Gatot, pasukan yang berangkat ke Myanmar dalam rangka mengawal bantuan kemanusiaan, bersama-sama Departemen Luar Negeri. Sebanyak empat pesawat Hercules diterbang ke Myanmar mengangkut bantuan berupa logistik dan obat-obatan.

"Bantuan kemanusian gelombang pertama sudah sampai di lokasi. Hari ini kita kembali mengawal pengiriman bantuan ke Rohingya sebesar 20 ton. Ini gelombang kedua. Jadi total bantuan sebanyak 74 ton," pungkas Gatot.[beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Panglima TNI Tunggu Perintah PBB : http://ini.la/2405426

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Panglima TNI Tunggu Perintah PBB"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.