Search

Terpopuler - Berlian Seberat 1.109 Karat Terjual US$53 Juta

INILAHCOM, New York - Lesedi La Rona, yang berarti "Cahaya Kita" dalam bahasa Twsana, ditemukan di tambang Botswana pada bulan November 2015. Ini adalah berlian terbesar ketiga yang pernah ditemukan, dan permata terbesar kedua.

Penambang berlian, Lucara mengumumkan telah menjual Lesedi La Rona ke Graff Diamonds pada hari Senin (25/9/2017) seharga US$53 juta, atau US$47.777 per karat. Dengan kurs BI Rp13.348 per US$ maka nilainya mencapai Rp707,444 miliar. Berlian Lesedi La Rona disebut-sebut sebagai penemuan terbesar sejak 1905 silam.

"Penemuan Lesedi La Rona adalah acara yang menentukan perusahaan untuk Lucara, yang memperkuat potensi dan kecacatan yang menakjubkan dari berlian yang ditemukan di tambang Karowe," William Lamb, Presiden dan CEO Lucara, mengatakan dalam sebuah siaran pers, seperti mengutip cnbc.com.

"Harga yang dibayarkan juga merupakan peningkatan pada tawaran tertinggi yang diterima pada lelang Sotheby pada bulan Juni 2016."

Lucara mencoba menjual berlian tersebut pada lelang tahun lalu, namun tidak satu pun tawaran tersebut memenuhi harga minimum cadangan yang tidak diungkapkan.

Laurence Graff, pendiri pemasok permata Graff Diamonds, mengatakan bahwa perusahaannya "sangat senang dan terhormat" untuk memiliki berlian itu.

"Batu itu akan menceritakan kisahnya, ini akan menentukan bagaimana keinginan untuk dipotong, dan kami akan sangat berhati-hati untuk menghormati sifat luar biasanya," katanya dalam sebuah siaran pers.

"Saya mendapat kehormatan diberi kesempatan untuk menghormati keindahan alam Lesedi La Rona yang luar biasa."

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Berlian Seberat 1.109 Karat Terjual US$53 Juta : http://ini.la/2407090

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Berlian Seberat 1.109 Karat Terjual US$53 Juta"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.