Search

Terpopuler - Truk Tanki BBM Meledak di Pakistan, 125 Tewas

INILAHCOM, Lahore - Sebuah truk tanki bermuatan BBM terguling dan meledak di sebuah jalan tol di Pakistan pada Minggu (25/6/2017). Akibat insiden ini, sedikitnya 125 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya mengalami luka-luka.

Mayoritas korban tewas adalah mereka yang awalnya mencoba mengumpulkan BBM yang tercecer dari mobil tangki yang terbalik. Namun nahas, mobil tersebut kemudian terbakar dan mengakibatkan ledakan besar.

"Warga sekitar lokasi dan orang-orang yang lewat sedang mencoba mengumpulkan bahan bakar yang tumpah itu ketika tanki meledak, membakar semua orang di sekitarnya," kata juru bicara pemerintah, Malik Muhammad Ahmed Khan, kepada Reuters.

Truk tanki bermuatan 40.000 liter BBM itu terbalik saat mencoba menikung tajam di jalan tol di pinggiran Kota Bahawalpur. Banyak orang berkumpul di tempat tersebut ketika ledakan terjadi, kata petugas penyelamat.

Ia mengemukakan, sekitar 80 orang mengalami luka serius, beberapa di antara mereka dalam kondisi kritis diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit di Bahawalpur dan kota sekitarnya untuk mendapat perawatan.

"Menurut laporan awal, seseorang mencoba menyalakan rokok, namun api memicu bahan bakar yang tumpah terbakar, lalu merembet meledakan tanki," kata Jam Sajjad Hussain, juru bicara petugas penyelamat.

Petugas pemadam kebakaran mencoba mengendalikan api selama lebih dari dua jam sebelum akhirnya dapat memadamkannya.

Berdasarkan video amatir yang diunggah di Twitter, tampak api dan asap hitam mengepul di tengah jalan. Tampak pula sejumlah mobil roda empat dalam keadaan gosong di samping truk yang terbakar.

Kantor PM Pakistan mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Punjab telah diarahkan untuk memberikan bantuan medis secara penuh.

"PM Muhammad Nawaz Sharif telah mengungkapkan dengan mendalam kesedihan atas hilangnya nyawa dalam kecelakaan terbakarnya tanker minyak di Ahmad Pur Sharqia, Bahawalpur," demikian keterangan resmi kantor PM Pakistan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Truk Tanki BBM Meledak di Pakistan, 125 Tewas : http://ift.tt/2u445qh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Truk Tanki BBM Meledak di Pakistan, 125 Tewas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.