Search

Terpopuler - Tol Cipali Bakal Semakin Padat

INILAHCOM, Jakarta -- Lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) diperkirakan akan semakin padat, seiring pencabutan larangan Kementerian Perhubungan tentang tentang truk angkutan barang dan kendaraan roda besar lainnya untuk melintas di jalan tol.

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan menerbitkan larangan kendaraan angkutan barang melewati jalan tol mulai 21-29 Juni 2017. Artinya, pada H+3 Lebaran pukul 00.00, truk angkutan barang dan kendaraan roda besar lainnya diperbolehkan kembali melintas di jalan tol.

Perkirakan semakin padatnya arus balik ke Jakarta terlihat sejak Rabu (28/6/2017) sampai Kamis (29/6) pukul 18.00 dengan lonjakan 59%.

Meski larangan itu telah dicabut, namun Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto mengatakan, mengingat puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada Sabtu (1/7/2017) dan Minggu (2/7/2017), maka kendaraan truk baru diperbolehkan melintas di jalan tol pada Senin (3/7/2017).

Kepala Korlantas Polri Irjen Royke Lumowa juga berharap agar para pengemudi truk tidak melintasi jalan tol hingga hari Sabtu (1/7/2017) sehingga jalan tol tidak semakin padat.

"Karena diperkirakan ada 1.500 kendaraan pemudik yang akan balik ke Ibu Kota. Jadi, pemilik kendaraan truk hendaknya bisa memberikan toleransi," ujar Royke. [lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Tol Cipali Bakal Semakin Padat : http://ift.tt/2sl5JaM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Tol Cipali Bakal Semakin Padat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.