Search

Terpopuler - Pemudik Masuk Tol Malam Hari akan Dikawal

INILAHCOM, Pekalongan - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono menyatakan pemudik yang melintas jalan darurat Tol Pemalang-Batang dan Batang- Semarang akan mendapatkan pengawalan polisi.

"Pengawalan pemudik berkendaraan di jalan darurat tol itu sebagai upaya mengantisipasi kecelakaan karena kondisi jalan masih belum sempurna," katanya di Pekalongan, Kamis (22/6/2017).

Menurut dia, penggunaan jalan darurat tol pada malam hari ini akan dimanfaatkan apabila jalur pantai utara (pantura) dan jalur selatan terjadi kepadatan yang menimbulkan kemacetan.

Kendati demikian, kata dia, jalur pantura masih lancar maka arus mudik Lebaran akan diarahkan ke jalur pantura.

"Pemudik berkendaraan yang masuk di sejumlah wilayah Jateng sudah mengalami kepadatan sehingga kemungkinan penggunaan jalan darurat tol akan dimanfaatkan. Kami memprediksi puncak arus mudik akan terjadi hingga 24 Juni 2017," katanya.

Berdasar pantauan di jalan darurat Tol Batang-Semarang, Desa Masin, Kecamatan Warungasem, Kamis malam, terlihat konvoi kendaraan roda empat melintasi jalur darurat tol itu.

Iring-iringan mobil berpelat nomor luar daerah, seperti A, B, D, F, dan BE terlihat berhati-hati dengan kecepatan sekitar 40 kilometer per jam karena kondisi tol darurat sempat diguyur hujan.[tar]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Pemudik Masuk Tol Malam Hari akan Dikawal : http://ift.tt/2sYX91q

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Pemudik Masuk Tol Malam Hari akan Dikawal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.