Search

Terpopuler - Kalapas Cipinang Dinilai Provokasi Warga Demo Ahok

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW) menilai sikap Kalapas Cipinang yang menolak pelaksanaan eksekusi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terpidana penodaan agama sangat memprovokasi.

Karena alasan penolakan itu lantaran takut didemo seperti sebelumnya yang pernah dilakukan.

"Kondisi lapas muncul masalah ya itu masalah lain, kalapas jangan karena mereka punya masalah kemudian hukum tak ditegakkan dengan alasan tak ada jaminan keamanan dan demo. Sekarang juga tak ada demo di Mako (Brimob), kenapa malah diprovokasi demo di lapas, itu kan jadi aneh," kata HNW, Kamis (22/6/2017).

Anggota Majelis Syuro PKS itu mengatakan demo-demo merupakan tugas kepolisian untuk menertibkan. Karena demo ada aturannya harus damai, tidak melebihi pukul 18.00 WIB.

Menurut dia, ini ujian kesekian kalinya untuk penegakan hukum yang berkeadilan di Indonesia. "Kemudian dipakailah demo untuk alasan agar Ahok tak ditahan di Lapas, pelanggaran hukum berikutnya," ujarnya.

Ia mengatakan sudah sekian lama tidak ada demo di Mako Brimob Depok dan LP Cipinang, tapi kenapa diprovokasi lagi oleh Kalapas Cipinang. Sehingga, dikhawatirkan akan muncul pemahaman demo kemarin agar Ahok tidak ditahan di Lapas.

"Itu sesuatu yang tidak sesuai dengan prinsip hukum dan keadilan," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Kalapas Cipinang Dinilai Provokasi Warga Demo Ahok : http://ift.tt/2tTucjT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Kalapas Cipinang Dinilai Provokasi Warga Demo Ahok"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.