Search

Terpopuler - Dilepas Lagi ke Hutan, Simpanse Ini Peluk Tuannya

INILAHCOM, Jakarta - Seekor simpanse yang dilepas lagi ke hutan oleh tuannya, memberikan pelukan rasa terima kasih. Seperti apa?

Pada Juni 2013, Dr. Jane Goodall beserta timnya melepas kembali ke hutan seekor simpanse bernama Wounda kembali ke hutan.

Sebelumnya Wounda dirawat di pusat rehabilitasi Tchimpounga Chimpanzee Rehabilitation Center, Republik of Kongo, karena sakit demam.

Simpanse, (sering disingkat dalam Bahasa Inggris, chimp), adalah nama umum untuk dua spesies yang masih hidup dari kera dalam genus Pan. Sungai Kongo membentuk batas habitat alamiah dari kedua spesies ini:

1. Simpanse Biasa, Pan troglodytes (Afrika Barat dan Afrika Tengah)
2. Bonobo, Pan paniscus (hutan Republik Demokrasi Kongo)

Simpanse adalah anggota dari keluarga Hominidae, bersama dengan gorila, manusia, dan orangutan. Simpanse terpisah dengan manusia dalam ranting keluarga sekitar 4 - 6 juta tahun lalu.

Dua spesies simpanse di atas adalah kerabat terdekat manusia, semuanya anggota dari suku Hominini (berikut dengan spesies yang punah dari sub-suku Hominina).

Simpanse satu-satunya anggota yang diketahui dari sub-suku Panina. Kedua spesies Pan tersebut terpisah sekitar 1 juta tahun lalu.

Tonton videonya yang mengharukan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Dilepas Lagi ke Hutan, Simpanse Ini Peluk Tuannya : http://ift.tt/2t3u97Q

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Dilepas Lagi ke Hutan, Simpanse Ini Peluk Tuannya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.