Search

Terpopuler - H+3 Lebaran 17.655 Kendaraan Masuk ke Kota Bandung

INILAHCOM, Bandung - Deputi GM Traffick Managemen Purbaleunyi, Andrie Koetiawan mengatakan PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi mencatat sebanyak 17.655 kendaraan dari arah Jakarta dan sekitarnya masuk ke Kota Bandung pada hari ketiga setelah Lebaran 2017.

"Kita menghitung per dua jam, sejak pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB jumlahnya 17.655 kendaraan yang masuk ke Bandung," katanya di Bandung, Rabu (28/6/2017).

Jumlah tersebut dianggap akan terus meningkat karena libur lebaran akan usai pada akhir pekan nanti, di samping jarak yang cukup dekat antara Jakarta-Bandung.

"Mayoritas dari Jakarta (keluar Tol Pasteur) bisa di tempuh pulang pergi berangkat pagi pulang sore atau malam," kata dia.

Sementara untuk kendaraan yang masuk ke Tol Pasteur atau keluar dari Kota Bandung tercatat 15.655 unit di waktu yang sama.

"Kalau Entrance 15.655 kendaraan menuju arah Jakarta," kata dia.

Saat ini antrian kendaraan yang masuk Tol Pasteur mengular hingga jembatan layang Pasopati. Hal ini membuat PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi menerapkan sistem jemput kartu kendaraan (JKR) untuk mengurai antrian.

"Ada jemput kendaraan tiket, kita bagikan sehingga mempercepat kira-kira per menit bisa 25 kendaraan," katanya.

Terkait maksimalisasi gardu tol, Gerbang Pasteur membuka 8 gardu exit dan 5 gardu masuk tol.

Menurutnya, puncak arus balik wisatawan maupun pemudik dari arah Kota Bandung menuju Jakarta akan terjadi pada Kamis hingga Jumat nanti.

"Campuran wisata dan yang mudik, kalau melalui Pasteur mayoritas pulang," katanya. [tar]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - H+3 Lebaran 17.655 Kendaraan Masuk ke Kota Bandung : http://ift.tt/2uiVXCH

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - H+3 Lebaran 17.655 Kendaraan Masuk ke Kota Bandung"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.