Search

Tren Wisata Perang Meningkat di Rusia, Crimea Jadi Destinasi Wisata Paling Populer - SINDOnews Internasional

loading...

Wisatawan Rusia terus membanjiri Crimea meskipun wilayah tersebut menjadi target serangan Ukraina. Foto/Reuters

MOSKOW - Berlibur bukan saja untuk menghibur diri dan mencari ketenangan. Tapi, tren yang berkembang adalah wisata perang di mana wisatawan bisa merasakan ketakutan dan kekhawatiran mendalam.

Itu yang menjadi tren di kalangan warga Rusia . Buktinya, banyak warga Rusia yang berlibur ke Crimea, salah satu wilayah Ukraina yang dicaplok Moskow. Meskipun Crimea kerap menjadi target serangan Ukraina, banyak warga Rusia tetap berlibur ke sana.

Bahkan, ketika terjadinya kemacetan di lalu lintas di Jembatan Selat Kerch yang rusak, Rusia memiliki rute alternatif bagi wisatawannya untuk berlibur musim panas di Crimea yang diduduki. Ini sedikit lebih lama dan juga melewati zona perang aktif. Namun, wisatawan Rusia tak protes.

Hal itu terjadi Jembatan Kerch sepanjang 12 mil yang menghubungkan Rusia dan Krimea rusak karena ledakan, kemungkinan kapal drone yang murah tapi efektif. Moskow menyalahkan Ukraina atas apa yang disebut "serangan teror," dan sementara Ukraina tidak segera bertanggung jawab.

"Setelah jembatan rusak, pihak otoritas Rusia segera mulai menyarankan warga bepergian ke dan dari Crimea untuk mengambil rute alternatif melalui selatan Ukraina melewati Kherson dan Melitopol dan melalui Oblast Donetsk," demikian laporan Institut Studi Perang, dilansir Insider.

Wisatawan yang melalui tersebut adalah area yang cukup dekat dengan garis depan, area di mana pasukan Rusia membangun garis pertahanan mendekati serangan balasan Ukraina yang telah lama diantisipasi.

Mengapa warga Rusia berlibur ke dan dari zcrimea, wilayah target yang ingin dibebaskan oleh Ukraina pada akhirnya?

Karolina Hird, seorang analis Rusia di ISW, dan Evans Hanson, mengatakan kepada Insider bahwa pariwisata di semenanjung telah menjadi prioritas bagi Presiden Rusia Vladimir Putin dan Kremlin.

"Ada dorongan besar dari pihak otoritas Rusia untuk benar-benar mempertahankan dan bahkan meningkatkan pariwisata di Crimea yang diduduki karena alasan ekonomi, dan untuk integrasi Krimea yang diduduki ke dalam sistem Rusia yang lebih besar," kata Hird.

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
July 19, 2023 at 05:41AM
https://ift.tt/SszLXh9

Tren Wisata Perang Meningkat di Rusia, Crimea Jadi Destinasi Wisata Paling Populer - SINDOnews Internasional
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/hLsCAw1
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Wisata Perang Meningkat di Rusia, Crimea Jadi Destinasi Wisata Paling Populer - SINDOnews Internasional"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.