Search

7 Tren Makeup yang Hits Tahun 2000-an, Ada yang Jadi Favoritmu? - beautynesia

Tahun 2000-an adalah eranya para artis seperti Paris Hilton, Britney Spears, Beyonce Knowles hingga Christina Aguilera. Penampilan mereka ikut jadi tren anak muda kala itu, di mana alis tipis, blush on merona, eye shadow warna-warni, hingga fake tan jadi sangat populer.

Selain itu, riasan juga didominasi oleh warna perak karena masyarakat saat itu sedang antusias dengan perayaan milenium baru.

Kini, walau style sudah berganti menjadi riasan natural, makeup ala 2000-an masih membekas di ingatan generasi milenial dan generasi Z yang menghabiskan masa remaja di era tersebut.

Untuk yang ingin nostalgia, berikut beberapa highlight tren makeup yang hits tahun 2000-an, sebagaimana dilansir dari ELLE.

1. Blush On Merah Merona

Penampilan Scarlett Johansson pada tahun 2003/Foto: popsugar.com
Penampilan Scarlett Johansson pada tahun 2003/Foto: popsugar.com

Salah satu ciri khas makeup di era tahun 2000-an adalah tampilan wajah yang merah merona. Karenanya, kebanyakan orang menggunakan blush on merah muda yang paling banyak digunakan di pipi, serta sedikit di dahi dan dagu. Perona ini diaplikasikan secara langsung tanpa di-blend dengan concealer atau foundation.

2. Eye Shadow Mencolok

Britney Spears di Era 2000-an/Foto: Getty Images
Britney Spears di Era 2000-an/Foto: Getty Images

Di tahun 2000-an, warna metalik menjadi tren karena mewakili nuansa milenium baru. Imbasnya, banyak orang yang menggunakan tone ini pada segala aspek, termasuk makeup. Tidak heran jika penggunaan eyeshadow (maupun eyeliner) dengan aksen metalik terlihat sangat normal di masa ini.

Tak hanya warna perak yang memberikan kesan icy, eyeshadow warna pastel juga menjadi pilihan banyak orang. Biru, putih, pink, bahkan warna-warni banyak dipilih selebriti Hollywood saat menghadiri berbagai acara red carpet.

3. Bibir Tipis dan Glossy

Jessica Simpson/Foto: elle.com.au
Jessica Simpson di Era 2000-an/Foto: elle.com.au

Di era milenium, bibir tebal berisi belum menjadi tren. Para penggiat makeup lebih menyukai lips tipis yang memberikan kesan seksi dan langsing.

Untuk mendapatkan tampilan ini, para MUA terlebih dahulu menggambar bentuk bibir dengan lip liner berpigmen rendah. Selain bibir tipis, sebagian besar orang juga menyukai tampilan bibir yang glossy dan terlihat berkilauan dengan warna-warna pastel.

4. Alis Super Tipis

Gwen Stefani di Era 2000-an/Foto: elle.com.au
Gwen Stefani di Era 2000-an/Foto: elle.com.au

Pada tahun 2000-an, alis bertekstur belum menjadi tren. Semua orang di masa itu justru lebih menyukai alis yang sangat tipis dan ramping. Karenanya, banyak orang yang mencukur habis alisnya agar bisa digambar ulang sesuai bentuk yang diinginkan.  

5. Eyeliner Tebal Mengelilingi Mata

Avril Lavigne dengan
Avril Lavigne dengan "Mata Panda"/Foto: Shutterstock

Jika kamu penasaran seperti apa tren eyeliner di era 2000-an, mata panda Avril Lavigne sepertinya cukup mewakili. Penggiat makeup di masa itu menyukai tampilan smokey eyes, di mana eyeliner dibuat cukup tebal baik di bagian atau maupun bawah mata.

Tren ini membuat area mata menjadi bagian yang cukup dominan walau mungkin anak zaman sekarang akan menganggapnya terlalu edgy.

6. Fake Tan

Paris Hilton dengan Kulit Kecoklatan/Foto: elle.com.au
Paris Hilton dengan Kulit Kecoklatan/Foto: elle.com.au

Karena hampir semua orang di masa ini menyukai kulit coklat, maka produk fake tan menjadi salah satu komiditas yang laris manis saat itu.

Orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit kecoklatan, mulai dari berjemur, penggunaan mesin tanning, hingga penggunaan lotion dan spray bronzer. Bagi mereka, makin eksotis semakin menawan.

7. Shimmer di Mana-Mana

Christina Aguilera dengan Glitter/Foto: ry.com.au
Christina Aguilera dengan Glitter/Foto: ry.com.au

Masih berkaitan dengan tema milenium, penampilan yang sparkling dan berkilau juga menjadi tren kala itu. Para public figure sering muncul dengan shimmer di mana-mana, sehingga penampilan mereka terlihat icy dan berkilau. Bukan hanya di wajah, mereka juga menggunakan body glitter di seluruh tubuh yang terlihat untuk memberikan kesan bersinar.

Melihat kembali tren makeup yang hits tahun 2000-an mungkin menciptakan berbagai kesan yang berbeda. Beberapa orang mungkin menganggapnya kurang trendy jika diterapkan di masa kini. Meski demikian, style ini pastinya terlihat paling menawan di masanya. Ada yang kamu suka?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
July 28, 2023 at 08:00PM
https://ift.tt/ckMw3L2

7 Tren Makeup yang Hits Tahun 2000-an, Ada yang Jadi Favoritmu? - beautynesia
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/hINRYnH
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Tren Makeup yang Hits Tahun 2000-an, Ada yang Jadi Favoritmu? - beautynesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.