Search

Tren Desain Pagar Bisa Jadi Inspirasi Buat Rumah Idaman Kamu - Detikcom

Daftar Isi

Jakarta -

Pagar rumah pada dasarnya berfungsi untuk pembatas antar rumah dan juga sebagai gerbang pengaman untuk rumah. Pada saat ini pagar rumah sudah banyak berevolusi dalam segi bentuk, material dan juga desain. Desain rumah sangat menentukan pemilihan pagar yang sesuai dengan bentuk rumah yang dipilih.

Tren Jenis PagarPagar Perforated Metal Foto: (istimewa/Gaharu Kontruksindo Utama)

Perforated metal merupakan pagar yang berbahan dasar lembaran baja yang dicetak menggunakan mesin untuk menciptakan pola-pola yang sesuai dengan kebutuhan desain rumah. Desain rumah yang sesuai dengan pagar perforated metal adalah desain industrial. Dari tampilan yang mendukung tampilan industrial dan juga efek dari pola pagar yang membuat sumber cahaya alami dapat masuk dengan banyak.

2. Pagar Expanded

Tren Jenis PagarPagar Expanded Foto: (istimewa/Gaharu Kontruksindo Utama)

Sama seperti pagar perforated metal, pagar expanded berbahan dasar lembaran baja yang dicetak menggunakan mesin untuk menciptakan pola-pola yang sesuai dengan kebutuhan desai rumah. Perbedaan dengan pagar perforated metal adalah pola dari pagar expanded berbentuk menyilang sedangkan pagar perforated metal berbentuk bulat. Desain rumah scandinavian menjadi pilhan yang tepat untuk pagar expanded.

3. Pagar Kayu Papan

Tren Jenis PagarPagar Kayu Papan Foto: (istimewa/Gaharu Kontruksindo Utama)

Pagar rumah ini sangat diminati para pemilik rumah. Desain yang simpel dan membuat tampak rumah menjadi cantik menjadi alasan utama memilih pagar kayu papan. Bahan dari pagar ini ada 2 yaitu dari papan kayu asli dan juga papan semen motif kayu. Dengan tampilan yang simpel, desain rumah minimalis akan melengkapi keindahan rumah.

4. Pagar Laser Cutting

Pada jenis pagar ini, ada beberapa macam bahan yang dipilih yaitu carbon steel, mild steel, stainless steel dan juga kuningan. Dari bahan tersebut, proses pembuatannya menggunakan laser untuk membentuk pola yang diinginkan pemilik rumah. Rumah dengan gaya minimalis modern akan sangat cocok jika digabungkan dengan pager laser cutting.

5. Pagar Besi Tempa

Tren Jenis PagarPagar Besi Tempa Foto: (istimewa/Gaharu Kontruksindo Utama)

Besi tempa merupakan campuran besi dengan karbon rendah yang akan menghasilkan jenis besi yang kuat. Beberapa orang memilih jenis pagar tersebut untuk desain rumah klasik atau American style.

Panggah Nuzhul Rizki
Profesional Kontraktor PT.Gaharu Kontruksindo Utama

(dna/zlf)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
July 09, 2023 at 06:07PM
https://ift.tt/nINBMa6

Tren Desain Pagar, Bisa Jadi Inspirasi Buat Rumah Idaman Kamu - Detikcom
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/YtvwXR5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Desain Pagar Bisa Jadi Inspirasi Buat Rumah Idaman Kamu - Detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.