Search

5 Tren Kopi Campur Bubuk Protein hingga Minyak Zaitun Ini Sempat Hits - detikFood

Jakarta -

Tren kopi datang silih berganti seperti tren makanan. Belakangan ini banyak racikan kopi yang dicampur dengan bubuk protein hingga minyak zaitun yang hits.

Agar tidak bosan mengkonsumsi kopi dengan varian yang itu-itu saja, banyak terobosan baru di dunia kopi. Salah satunya dengan menggabungkan bahan bahan tertentu untuk menghasilkan rasa kopi yang unik, enak, dan bahkan menyehatkan.

Sekarang kopi tak hanya diracik menggunakan susu atau krimer saja, tapi variasinya lebih banyak. Misalnya tren profee, singkatan dari protein coffee yang menggabungkan bubuk protein dengan kopi.

Tak ketinggalan racikan kopi menggunakan minyak zaitun yang memiliki aroma dan rasa gurih yang khas.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima tren kopi dengan campuran tak biasa.

1. Kopi Lada Hitam

5 Tren Kopi Campur Bubuk Protein hingga Minyak Zaitun Ini Sempat Hits5 Tren Kopi Campur Bubuk Protein hingga Minyak Zaitun Ini Sempat Hits Foto: Ilustrasi iStock

Kopi menggunakan rempah untuk menambah aroma dan rasa memang bukan hal baru lagi. Biasanya rempah yang digunakan ada jahe, pala hingga cengkeh. Tapi baru-baru ini muncul kreasi kopi yang dicampur dengan lada hitam.

Selain memperkuat rasa kopi dan menambah cita rasa unik di setiap tegukannya, lada hitam mengandung sejumlah manfaat kesehatan. Lada hitam dianggap cocok dipadukan dengan kopi.

Salah satunya zat antioksidan di lada hitam yang cukup tinggi. Lada hitam juga bermanfaat menyehatkan sistem pencernaan hingga memproduksi asam klorida yang membantu pencernaan protein.

2. Profee

Profee, Racikan Kopi Campur Bubuk Protein yang Hits di TikTokProfee, Racikan Kopi Campur Bubuk Protein yang Hits di TikTok Foto: Getty Images/AegeanBlue

Beberapa waktu lalu di TikTok muncul tren profee yaitu protein coffee. Pada kreasi Profee ini cukup gabungkan kopi dengan protein shake (bubuk protein).

Adapun cara membuatnya hanya dengan mencampurkan protein shake rasa cokelat atau vanilla ke dalam kopi baik hangat maupun dingin. Bisa juga tambahkan rempah seperti bubuk kayu manis untuk memperkaya rasa kopi.

Profee dapat menjadi pilihan minuman berenergi untuk dinikmati pada pagi hari. Profee juga memiliki manfaat sehat karena mengandung antioksidan, vitamin C, dan vitamin E yang ampuh meningkatkan sistem imunitas tubuh.

3. Kopi Minyak Zaitun

5 Tren Kopi Campur Bubuk Protein hingga Minyak Zaitun Ini Sempat Hits5 Tren Kopi Campur Bubuk Protein hingga Minyak Zaitun Ini Sempat Hits Foto: Ilustrasi iStock

Minyak zaitun biasanya dicampurkan pada makanan seperti untuk tumisan atau saus salad yang segar. Minyak zaitun memiliki aroma dan rasa gurih yang khas. Beberapa orang ternyata biasa menambahkan minyak zaitun pada racikan kopi hitam. Racikan kopi ini rasanya tak aneh dan cocok dinikmati saat pagi hari.

Minyak zaitun yang dijadikan campuran kopi ini memiliki manfaat kesehatan. Lemak sehat ini dapat memperlambat penyerapan kafein.

Kopi campur minyak zaitun ini jika dikonsumsi dapat menambah energi. Selain itu, lemak dari minyak zaitun juga dapat mengurangi tingkat keasaman pada kopi. Karenanya bisa memberikan manfaat dalam mengurangi radang lambung.

Simak Video "Ngopi Cantik Sambil Lihat Rusa di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
July 09, 2023 at 07:30AM
https://ift.tt/Dj3IAN4

5 Tren Kopi Campur Bubuk Protein hingga Minyak Zaitun Ini Sempat Hits - detikFood
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/YtvwXR5
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Tren Kopi Campur Bubuk Protein hingga Minyak Zaitun Ini Sempat Hits - detikFood"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.