Search

Mengenal Tren Street Style Masa ke Masa Milan hingga Citayam Fashion Week - Wolipop

Jakarta -

Dalam industri mode, gaya jalanan atau street style selalu diminati. Yuk memahami sejarah mengenai tren street style yang dimulai dari Milan hingga Citayam Fashion Week.

Istilah street style menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Berasalkan asalnya, street style merupakan gaya busana tertentu yang berasal dari budaya mode Inggris.

Kita semua tahu bahwa melalui pakaian dan aksesori, seseorang dapat membuat pernyataan gaya dan menunjukkan karakter personal mereka. Nah, street style membantumu menunjukkan banyak identitas , selain memanfaatkan gaya atau tren subkultur serta persilangan.

Street style memiliki pendekatan mode komprehensif dan mencakup gaya yang berbeda dan didasarkan pada individualisme. Bahkan tidak berfokus pada tren mode saat ini.

Dengan sendirinya, street style menjadi pertunjukan diri karena kamu selalu bisa menampilkan pertunjukan kecil yang sesuai dengan suasana hatimu. Street style juga termasuk aspek mode yang sangat viral, instan, dan adiktif agar bisa dikonsumsi dengan mudah.

Evolusi street style

Street style pernah menjadi fenomena pada abad ke-20 walaupun ini bagian dari budaya fashion. Namun tidak berdampak pada perkembangan mode sampai akhir Perang Dunia II.

Merek mewah seperti Christian Dior dan Pierre Balmain berkontribusi pada kebebasan eksplorasi street style. Wanita tampil street style yang disintesis oleh Christian Dior awal mulanya hanya berkutat pada rok panjang serta jaket khusus dengan bahu lebar dan pinggang meruncing.

Ini menekankan sosok wanita yang mampu menggantikan 'tampilan utilitas' pada masa perang. Bentuk jam pasir ini memanfaatkan banyaknya kain yang langka selama perang.

Di Inggris, fenomena semacam ini telah dipelajari sejak lama dan mengungkapkan pentingnya street style anak muda pada generasi baby boomer yang datang untuk mewakili kategori sosiokultural baru.

MILAN, ITALY - FEBRUARY 23: Marta Lozano, Aida Domenech, Teresa Andres Gonzalvo, Ángela Rozas Saiz attends the Ermanno Scervino show at Milan Fashion Week Autumn/Winter 2019/20 on February 23, 2019 in Milan, Italy. (Photo by Christian Vierig/Getty Images for Ermanno Scervino)Inspirasi Street Style. Foto: Getty Images

Sejarah Street Style dari Masa ke Masa

Sejarah identitas dan pakaian selalu sejajar. Dalam hubungan ini, street style berfungsi sebagai fasilitator identitas kelompok dan kohesi subkultur.

Abad ke-20 ditandai dengan hubungan yang kuat antara street style dan industri mode. Akar asli dari fenomena street style dapat dikaitkan dengan keaslian dan keinginan untuk mengekspresikan diri.

Perkembangan street style pada pertengahan abad ke-20 sedikit berbeda dengan tahap perkembangan street style yang lebih baru. Mereka berbeda dalam cara pembelian dan persepsi umum tentang mode.

Street style telah berevolusi dari praktik sosial yang diadopsi oleh kelompok sosiokultural tertentu menjadi segmen penting industri mode secara umum. Proses ini sangat panjang, disertai dengan perubahan sosial, budaya, dan ekonomi yang luas.

Kekacauan yang terjadi setelah Perang Dunia II berdampak pada pertumbuhan budaya massa secara keseluruhan. Itu adalah masa ketika orang ingin melakukan perubahan dari gaya biasa yang sudah dikenal.

Akibatnya, berbagai kelompok muncul, masing-masing dengan gaya yang berbeda, mulai dari hippies, punk, gotic, atau bikers.

Kelompok tersebut masih eksis bahkan memiliki reputasi di dunia. Bisa dibilang kamu akan dihormati karena tampil beda dan tidak takut menunjukkan gayamu sendiri lewat ajang street style.

Street Style Semakin Populer karena Media Sosial...KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
July 07, 2023 at 03:30PM
https://ift.tt/PMkpdQJ

Mengenal Tren Street Style Masa ke Masa, Milan hingga Citayam Fashion Week - Wolipop
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/sztmVFx
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengenal Tren Street Style Masa ke Masa Milan hingga Citayam Fashion Week - Wolipop"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.