Search

MotoGP Qatar 2024: Tren 'Nama Berbeda di Podium Pertama' Bakal Lanjut? - detikSport

Jakarta -

MotoGP 2024 siap bergulir. Seri pertamanya adalah MotoGP Qatar 2024. Jika melihat trennya, apa bakal ada "nama berbeda di podium pertama" lagi?

Berbeda dari musim lalu, saat menjadi seri ke-19, MotoGP Qatar kini akan kembali menjadi seri pembuka musim pada MotoGP 2024. Sirkuit Lusail pun kini siap menghajat gelaran tersebut pada akhir pekan.

Merujuk data-fakta dan statistik dari MotoGP, salah satu yang akan dinantikan pada MotoGP Qatar 2024 itu adalah mengenai potensi kemenangan perdana dari sejumlah rider.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Disebutkan bahwa "ada enam rider di grid yang bisa mengejar kemenangan perdana di kelas MotoGP pada pekan ini: Alex Marquez, Raul Fernandez, Luca Marini, Takaaki Nakagami, Augusto Fernandez, dan rookie Pedro Acosta."

Selain itu, ada pula tiga nama yang bakal berusaha mengejar kemenangan di MotoGP Qatar 2024 demi menjadi rider pertama yang mampu naik podium teratas bersama tiga pabrikan berbeda sejak era MotoGP pada 2002. Ketiga nama yang berkesempatan melakukannya akhir pekan ini adalah Jack Miller, Maverick ViƱales, dan Alex Rins.

Ada pula fakta mengenai tren sirkuit Lusail tempat dilangsungkannya MotoGP Qatar yang belakangan ini rutin menghadirkan nama-nama berbeda di podium pertama. Tren itu berawal sejak 2019.

Ada Andrea Dovizioso yang menjadi pemenang MotoGP Qatar 2019. Setelah itu pandemi COVID-19 melanda, bikin MotoGP Qatar tidak digelar pada tahun 2020.

Masuk 2021, saat musim MotoGP masih sangat terdampak COVID-19, Sirkuit Lusail dua kali menggelar race. Ada MotoGP Qatar 2021 yang dimenangi Maverick Vinales, lalu MotoGP Doha 2021 dengan Fabio Quartararo naik podium teratas.

Di tahun 2022, giliran Enea Bastianini yang berjaya dengan memenangi MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail. Tren berlanjut ke (race utama) MotoGP Qatar 2023, dengan Fabio Di Giannantonio menjadi pemenangnya.

"Rider berbeda lainnya akan membuat enam (pemenang) dalam enam balapan di sini," sebut MotoGP.

(krs/pur)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
March 08, 2024 at 05:17PM
https://ift.tt/d6q5bJl

MotoGP Qatar 2024: Tren 'Nama Berbeda di Podium Pertama' Bakal Lanjut? - detikSport
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/eWwOcQI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MotoGP Qatar 2024: Tren 'Nama Berbeda di Podium Pertama' Bakal Lanjut? - detikSport"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.