Search

Siap Sambut Hari Raya! Ini Dia Tren Baju Lebaran 2024, "Bersinar" Dihiasi Motif Bunga Pastel - beautynesia

Siap-siap menyambut Hari Raya Idulfitri, kamu sudah punya baju lebaran belum Beauties?

Sejalan dengan sunnah mengenakan baju paling bagus saat Hari Raya, kebanyakan umat muslim tanah air tak pernah ketinggalan mempersiapkan baju lebaran. Meski memang sah-sah saja pakai baju lama yang masih bagus, namun tak sedikit yang lebih suka pakai baju baru dengan model paling anyar.

Bicara soal baju baru buat lebaran, berbagai jenama tanah air pun merilis koleksi Raya setiap tahun. Bagaimana dengan tahun ini? Intip tren baju lebaran 2024 berikut yuk, Beauties.

Shiny Looks

Koleksi Sarimbit Raya 2024 Kami Idea/ Foto: instagram.com/kamiidea

Shiny look tampaknya telah identik dengan baju lebaran di tanah air. Selama bertahun-tahun, koleksi Raya selalu didominasi dress, tunik, maupun kemeja dari bahan-bahan yang mengkilap.

Itulah yang juga jadi tren baju lebaran 2024. Jenama pelopor modest wear seperti Ria Miranda, Kami Idea, Wearing Klamby, dan Heaven Lights merilis koleksi Raya mereka dengan menggunakan bahan-bahan satin, sifon glitter, dan silk atau sutra. Bahan-bahan yang sama juga dapat ditemukan pada koleksi Raya jenama artis seperti SHI by Shireen Sungkar, L by LCB, Zaskia Mecca, hingga Nada Puspita.

Koleksi Raya 2024 BIYAN
Koleksi Raya 2024 BIYAN/ Foto: Instagram.com/biyanofficial 

Selain itu, material organza juga ikut jadi favorit di musim lebaran kali ini. Kesannya mewah dan elegan di hari fitri dengan model abaya, blus, maupun dress.

Untuk koleksi Raya 2024, beberapa referensi merek yang menggunakan bahan organza ada maima Indonesia, Hameeda, Haidee & Orlin, serta jenama desainer seperti BIYAN dan Sapto Djojokartiko.

Sementara itu, detail embroidery dengan benang emas yang bersinar juga dipakai oleh beberapa brand untuk menambah daya tarik koleksi Raya ini.

Textile Printing

Koleksi Sarimbit Raya 2024 Kami Idea/ Foto: instagram.com/kamiidea

Bisa dibilang, satin dan print telah menjadi identitas baju lebaran di Indonesia. Selain menawarkan kemewahan kain-kain yang tampak bersinar mengkilap, ragam koleksi baju lebaran di tanah air juga dihiasi motif khusus dengan teknik textile printing.

Masing-masing jenama memiliki detail motifnya masing-masing. Kekhasan alam nusantara biasanya selalu tampak di tiap motif. Misalnya Klamby, yang merilis koleksi Raya 2024 bertajuk Archipelago dengan motif keanekaragaman flora dan fauna Indonesia.

Koleksi Le Vermillon Voyage Vivi Zubedi
Koleksi Dress Vivi Zubedi/ Foto: Instagram.com/vivizubedi

Motif bunga-bunga marak digunakan tahun ini, terutama bunga-bunga kecil yang memberi kesan muda. Namun ada pula yang menawarkan motif bunga besar dan motif geometris yang tegas.

Warna Pastel

Koleksi Sarimbit Raya 2024 SHI by Shireen Sungkar/ Foto: instagram.com/shibyshireen

Untuk warna, tren baju lebaran 2024 didominasi warna-warna pastel. Meski demam warna hijau sage tahun 2023 lalu belum mereda, kesempatan tetap ada bagi warna pastel lainnya untuk bersinar tahun ini.

Koleksi Raya 2024 KLAMBY
Koleksi Raya 2024/ Foto: instagram.com/wearingklamby

Nuansa merah muda dan lilac dengan sentuhan biru dongker tampak mendominasi tren baju lebaran 2024. Kesannya feminin dan romantis.

One Set Tunic/Abaya

Abaya Set Lozy Hijab/ Foto: instagram.com/lozyhijab

Selanjutnya, tahun ini abaya dan one set tunic mendapatkan banyak penggemar setelah mulai banyak dikenakan para artis dan influencer. Tak heran jika outfit ini ikut masuk tren baju lebaran 2024.

Salah satu koleksi yang mencuri banyak perhatian netizen adalah kolaborasi Lozy Hijab dan Lesti Kejora. Koleksinya termasuk set abaya dan tunik dalam warna-warna bumi yang sejuk dipandang.

Koleksi abaya Hameeda
Koleksi Abaya Outer Hameeda/ Foto: Instagram.com/emyaghnia

Lihat juga koleksi Raya 2024 dari Hameeda, yang merilis satu set outer organza dan abaya basic dalam beberapa warna bumi. Dengan klaim material unik tidak seperti organza pada umumnya, memiliki tekstur berpasir yang memberikan efek shimmer. Kesannya simpel tapi mewah.

Menilik ragam koleksi Raya dari berbagai jenama tanah air, tren baju lebaran 2024 di Indonesia didominasi baju-baju satin, prints, dan pastel. Selain itu, ada pula tren abaya yang kian diminati, cocok untuk menambah koleksi baju lebaran hari ke-2 maupun berikutnya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
March 31, 2024 at 08:00PM
https://ift.tt/DkezFml

Siap Sambut Hari Raya! Ini Dia Tren Baju Lebaran 2024, "Bersinar" Dihiasi Motif Bunga Pastel - beautynesia
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/J8VU0qj
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Siap Sambut Hari Raya! Ini Dia Tren Baju Lebaran 2024, "Bersinar" Dihiasi Motif Bunga Pastel - beautynesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.