Search

Tren Fashion Coquette Artinya Apa? Ini Sejarah dan Jenisnya - Wolipop

Jakarta -

Coquette aesthetic menjadi tren fashion ala anak-anak muda Gen Z di TikTok belakangan ini. Secara sekilas, pengikut tren ini tampil mengenakan busana lucu dan centil. Lantas sebenarnya coquette artinya apa sih?

Biar update tren kekinian, kamu harus simak dulu artikel ini untuk mengetahui coquette artinya apa. Ketahui juga sejarah tren tersebut serta jenis-jenis coquette yang bisa kamu pakai.

Coquette Artinya Apa?

Coquette berasal dari bahasa Prancis yang berarti genit atau menggoda. Dalam bahasa Inggris, coquette juga berarti genit atau wanita genit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir dari situs Who What Wear, coquette dalam konteks tren fashion Gen Z adalah gaya yang menunjukkan centil, menyenangkan, dan genit. Mereka biasa memakai elemen-elemen yang mungil, pita, dan warna-warna pastel.

Gaya coquette ini tidak bisa didefinisikan secara detail dan sama pada semua pengikutnya, sebab setiap orang bisa memberikan sentuhan mereka sendiri pada gaya coquette tersebut.

Namun beberapa hal yang favorit adalah sentuhan gaya vintage pada setiap pakaian. Selain itu, coquette juga menggambarkan gaya feminin.

Sejarah Tren Coquette Aesthetic

Dikutip dari situs People, tren fashion coquette ini sudah ada sejak era Marie Antoinette di Prancis. Di era modern, gaya coquette mulai populer di awal tahun 2010-an, seperti yang dikenakan Lana Del Rey.

Tak cuma fashion, coquette juga menjadi gaya dalam segala hal, misalnya kamar tidur yang ditata feminin, warna dinding, perabotan, hingga puisi romantis dengan gaya centil di blog tahun 2010-an.

Setelah muncul platform seperti TikTok dan Pinterest, gaya coquette aesthetic semakin menjadi tren sejak beberapa tahun terakhir. Tren ini pun menjadi tren di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Namun jika dilihat, gaya coquette ala Barat dengan Indonesia tampak berbeda. Di Indonesia, gaya ini banyak diadaptasi menyesuaikan norma yang berlaku.

Beberapa gaya berpakaian coquette aesthetic yang terlalu minim mungkin kurang cocok diterapkan di Indonesia. Bahkan tren ini juga dipadukan dengan fashion hijab yang tetap menampilkan gaya feminin dan lucu.

Jenis-jenis Gaya Coquette Aesthetic

Untuk menampilkan gaya coquette aesthetic, ada beberapa model pakaian yang bisa dipakai.

Terkadang cukup untuk mengenakan atasan khusus, atau bawahan tertentu, atau paduan dari keduanya. Bahkan terkadang cukup menambahkan aksesoris untuk bisa terlihat bergaya coquette.

Dilansir dari situs Litlookz Studio, berikut ini beberapa jenis gaya coquette aesthetic yang bisa kamu pakai.

1. Coquette Minimalis

Gaya ini memperlihatkan sebagian tubuh dan berfokus pada garis-garis yang bersih, bentuk yang sederhana, dan skema warna yang netral. Coquette minimalis cocok buat kalian yang menyukai siluet dan suka pendekatan yang bersahaja.

2. Coquette Klasik

Gaya coquette klasik terinspirasi dari mode vintage pada abad ke-18 dan ke-19. Bisa dibayangkan jika Jane Austen dipadukan dengan gaya jalanan modern, misalnya memakai gaun pinggang kerajaan dengan sepatu flat dan payung mungil.

3. Boho Coquette

Gaya coquette boho cocok untuk orang yang berjiwa bebas. Gaya ini mengenakan renda, bunga-bunga, dan siluet yang melambai, dipadukan dengan elemen bohemian seperti rumbai-rumbai, manik-manik, dan topi floppy.

4. Coquette Glamor

Kamu bisa juga mengenakan gaya coquette glamor. Bayangkan gaya di masa keemasan Hollywood dengan sentuhan abad ke-21. Namun gaya coquettes ini tampak glamor dengan sedikit kilau, pilihan gaun sutera, syal bulu, dan mutiara.

5. Coquette Gelap

Siapa bilang gaya coquette hanya tentang merah muda dan warna pastel? Kalian yang suka warna gelap bisa tetap tampil lucu dengan paduan gotik dan sentuhan misteri. Pakai aksesoris bunga gelap, sarung tangan renda, dan kain beludru.

6. Coquette Natural

Coquette natural terinspirasi dari pemandangan hutan yang mempesona dan jalanan di padang rumput. Gaya ini fokus dengan pola bunga, warna tanah, dan serat alami.

7. Coquette Indie

Kalian yang ingin bergaya original, coba buat aksesoris daur ulang dari barang bekas yang ada di rumah. Gunakan aksesoris ini pada pakaianmu agar tercipta nuansa indie yang unik dan berseni.

8. Coquette Edgy

Yang terakhir adalah gaya coquette edgy yang memadukan bahan kulit, kancing, dan riasan yang lebih gelap dengan pakaian coquette biasa. Pakaian ini bernuansa romantis dengan semangat pemberontakan yang berani.

Nah, itulah tadi telah kita ketahui tren fashion coquette artinya apa, lengkap dengan asal kata, sejarah, hingga jenis-jenis coquette yang bisa menjadi pilihanmu.

Simak Video "Ivan Gunawan Bicara Trend Fashion 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/inf)


Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
March 28, 2024 at 11:34AM
https://ift.tt/B9qQMT4

Tren Fashion Coquette Artinya Apa? Ini Sejarah dan Jenisnya - Wolipop
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/uI674zX
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Fashion Coquette Artinya Apa? Ini Sejarah dan Jenisnya - Wolipop"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.