Search

Jokowi Ingin Minyak Makan Merah Jadi Tren untuk Urusan Goreng-Menggoreng - detikNews

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji pembangunan Pabrik Minyak Makan Merah di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Jokowi menyebut hal ini menjadi contoh hilirisasi.

"Kemudian, kedua, tadi kita meresmikan pabrik percontohan Minyak Makan Merah di Kabupaten Deli Serdang, itu juga bagus, karena dari TBS (tandan buah segar) ke CPO (crude palm oil/minyak sawit mentah) diolah langsung menjadi minyak goreng, minyak makan merah. Sangat bagus," kata Jokowi dalam keterangan persnya seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (14/3/2024).

Jokowi mengatakan kandungan yang ada dalam Minyak Makan Merah itu tidak kalah tinggi dengan minyak lain. Jokowi berencana akan mengembangkan pabrik tersebut di provinsi lain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sekali lagi, pertama, karena gizinya tidak hilang, vitaminnya tidak hilang, vitamin A dan E, nutrien yang tetap ada di situ. Sehingga ini (pabrik) akan kami kembangkan tidak hanya di Deli Serdang, tetapi akan kami tambah lagi di provinsi yang lain. Saya rasa itu," ujarnya.

Selain itu, Jokowi menyebut harga Minyak Makan Merah berada di bawah harga minyak pasaran. Jokowi berharap Minyak Makan Merah bisa jadi tren untuk urusan goreng-menggoreng.

"Harga minyak goreng merah tadi harga minyak makan merah yang saya senang juga ada di bawah harga minyak goreng biasa. Gizi dan vitaminnya banyak tetapi harga lebih murah. Saya kira ini menjadi tren baik untuk urusan goreng menggoreng," ucapnya.

Simak juga Video: Jokowi Resmikan Pabrik Minyak Makan Merah di Deli Serdang Sumut

[Gambas:Video 20detik]

(eva/imk)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
March 14, 2024 at 02:00PM
https://ift.tt/GLWvuIK

Jokowi Ingin Minyak Makan Merah Jadi Tren untuk Urusan Goreng-Menggoreng - detikNews
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/bIoWAZ0
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Ingin Minyak Makan Merah Jadi Tren untuk Urusan Goreng-Menggoreng - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.