Search

Tren Tanaman Hias Aglonema, Begini Indahnya Batang dan Corak Daun yang Disebut Tanaman Para Ratu - Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tren tanaman hias aglonema, begini indahnya batang dan corak daun yang disebut tanaman para Ratu

Berkebun menjadi kegiatan favorit mengisi waktu luang saat pandemi Covid-19.

Banyak warga yang mulai menekuni hobi bercocok tanam sebagai alternatif berkegiatan dan hiburan ketika harus di rumah saja. Salah satu pilihan tanaman yang menjadi primadona adalah aglonema.

Harga aglonema sendiri menjadi semakin mahal karena banyaknya permintaan dan menjadi trending di masyarakat.

Banyaknya jenis aglonema mulai dari yang berdaun hijau, perak, hingga merah, semakin menawan dan memikat para pecinta tanaman hias untuk memiliki.

Seperti halnya mantan dosen dan Kepala Biro Humas, Diknas, Perpus, Diklat dan terakhir Kadis Pariwisata Kaltim, Syafruddin Pernyata yang suka memelihara tanaman hias.

Syafruddin Pernyata dengan koleksinya berbagai jenis aglonema di halaman rumahnya.
Syafruddin Pernyata dengan koleksinya berbagai jenis aglonema di halaman rumahnya. (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

"Saya menyukai aglonema karena keindahan daunnya. Daun aglaonema adalah pengganti bunga. Sementara bunganya justru dipotong agar tidak menghambat pertumbuhan daun," ucap Syafruddin Pernyata.

Koleksi aglonema di halaman rumahnya yaitu aglonema jenis Venus, Big Roy, Ruby, Snow White, Kochin, Heng-heng, Siam Aurora, dan Butterfly.

Menurut pemilik toko karpet Shalma Shofa ini keindahan daun aglonema terletak pada corak, warna, dan bentuknya.

"Ada daun aglonema yang bercorak seperti lukisan yang cat lukisnya ditotolkan, ada pula yang dikuas. Ada yang samar-samar adapula yang tegas. Ada yang hampir semua di bagian daun, di tepi daun dan ada pula hanya pada tulang dan batang daun. Demikian pula warna daun. Ada merah, kuning, hijau, pink, oranye, tembaga, baik tegas maupun yang yang samar, tua dan muda,” papar Syafruddin Pernyata.

Warita Ibau, penyuka tanaman hias.
Warita Ibau, penyuka tanaman hias. (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
September 27, 2020 at 09:47PM
https://ift.tt/3j3sPJf

Tren Tanaman Hias Aglonema, Begini Indahnya Batang dan Corak Daun yang Disebut Tanaman Para Ratu - Tribun Kaltim
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Tanaman Hias Aglonema, Begini Indahnya Batang dan Corak Daun yang Disebut Tanaman Para Ratu - Tribun Kaltim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.