Search

Perjalanan Tren Fashion Pria, dari Celana Kodok hingga Air Jordan - Okezone

DUNIA fashion saat ini tidak hanya terbatas bagi para perempuan. fashion bagi para pria pun nampaknya semakin digemari. Memang, saat ini pria juga tertarik untuk memperbaiki penampilannya.

Evolusi fashion pria dimulai dari perubahan pola pikir yang mengubah pakaian menjadi sesuatu yang bergengsi dan berharga daripada hanya sekedar berfungsi untuk menutupi tubuh.

Jika kita amati, mode pria telah berkembang seiring waktu. Bila dibandingkan dengan wanita, mode pria tampak tidak terlalu rumit dan hambar, namun terlihat lebih praktis dan nyaman ketika dikenakan.

Selain transformasi pola pikir, iklim politik, budaya, gaya seragam dan beberapa faktor lain juga mempengaruhi evolusi gaya laki-laki. Kita dapat melihat bentuk perubahan warna, pola khas hingga perubahan siluet sehingga kita bisa menebak dari dekade mana ia berasal.

Mulai dari era Perang Dunia I hingga revolusi industri 4.0 kini, inilah timeline evolusi fashion pria dari masa ke masa:

1920-an – ERA REVOLUSI INDUSTRI

fashion pria

1920-an merupakan era di mana semua mobil berkeliaran di jalanan dan kebanyakan pria bekerja di industri otomotif atau sektor pemerintahan. Para pria kebanyakan mengenakan pakaian yang nyaman namun formal seperti baju katelpak.

Item fashion khas yang terlihat pada pria era 1920-an adalah celana kodok dengan tambahan tas dan topi Oxford yang biasanya dikenakan oleh anggota kerajaan Inggris.

Tren celana panjang baggy dibuat oleh Oxford University dengan bagian kaki lebar, sementara para pekerja otomotif mengenakan terusan dengan ikat pinggang. Kaum kelas atas mengenakan topi trilby yang biasanya dikenakan ketika melihat balapan kuda. Sedangkan untuk para pekerja, mereka biasanya mengenakan topi kain untuk bekerja.

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
September 25, 2020 at 08:26PM
https://ift.tt/33XsaCW

Perjalanan Tren Fashion Pria, dari Celana Kodok hingga Air Jordan - Okezone
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perjalanan Tren Fashion Pria, dari Celana Kodok hingga Air Jordan - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.