Search

Tren di AS Meningkat, Gelar Sarjana Lingkungan Kini Populer dan Banyak Diminati - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Perguruan tinggi dan universitas AS mengalami peningkatan jumlah mahasiswa S1 yang memperoleh gelar di bidang ilmu lingkungan. Mereka ingin memperbaiki lingkungan dan mendapatkan pekerjaan di sektor teknologi ramah lingkungan yang besar di AS.

Seperti dilansir laman ShareAmerica yang diakses Pikiran-rakyat.com, Jumat 25 September 202, data dari Departemen Pendidikan AS menunjukkan peningkatan yang stabil selama lima tahun terakhir.

Pada tahun ajaran 2017-2018, tahun terkini yang data agregatnya tersedia, terdapat total 6.697 mahasiswa yang berhasil memperoleh gelar sarjana di bidang ilmu lingkungan. Ini berarti ada peningkatan 1.155 orang yang lulus mendapatkan gelar tersebut dibandingkan lima tahun sebelumnya.

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2020, Maverick Vinales Ungkap Kelemahan Motor Yamaha Tunggangannya

Paul H. O’Neill School of Public and Environmental Affairs dari Indiana University Bloomington, menunjukkan tren tersebut, yaitu melindungi lingkungan yang kini menjadi prioritas sejak berdirinya institusi ini pada 1972.

Sekolah ini menggalakkan upaya daur ulang, memiliki tempat pengisian ulang air bersih yang dioperasikan oleh sensor, menawarkan program beasiswa berkelanjutan serta mengoperasikan pusat pascasarjana dalam gedung bersertifikasi “emas” berdasarkan sistem penilaian LEED untuk keberlanjutan dan efisiensi sumber daya.

R.J. Woodring, wakil dekan program pendidikan, melihat adanya peningkatan di ketiga jurusan terkait yang tersedia di sekolah tersebut: ilmu lingkungan, studi lingkungan dan keberlanjutan, dan manajemen lingkungan. Woodring menambahkan pada musim semi 2020 sebanyak 341 mahasiswa memperoleh gelar di ketiga jurusan tersebut. Empat tahun silam, jumlahnya hanya 200.

Baca Juga: Selesai dengan Polemik 'Anjay', Kini Lutfi Agizal Buat Trending Kata 'Anjayani'

“Mereka sangat sadar dengan apa yang terjadi di sekitarnya, dan lingkungan tentu termasuk salah satu di antaranya”, ujar Woodring.

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
September 25, 2020 at 06:59PM
https://ift.tt/3cwCAgx

Tren di AS Meningkat, Gelar Sarjana Lingkungan Kini Populer dan Banyak Diminati - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren di AS Meningkat, Gelar Sarjana Lingkungan Kini Populer dan Banyak Diminati - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.