Search

Seniman Sambut Baik Tren Pameran Virtual Selama Pandemi - BeritaSatu

Jakarta, Beritasatu.com - Para seniman menilai pameran virtual di tengah pandemi Covid-19, sangat menarik. Mengapa? Dikatakan seniman, Zusfa Roihan, kepada Beritasatu.com, belum lama ini, pameran virtual mendorong para seniman untuk berekperimen dalam pembuatan karya berbasis video. Mengingat, beberapa seniman belum akrab untuk menggunakan medium tersebut.

"Dengan format daring, pameran ini juga telah memperluas cara apresiasi bagi para apresiator, dan jangkauan para seniman bergabung membuat proyek karya,” terang seniman yang bekerja menjadi staf pengajar di fakultas seni rupa dan desain Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sebelumnya, Zusfa Roihan juga terlibat dalam pameran virtual pertama Galeri Nasional Indonesia (GNI) dan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bertajuk Manifesto VII Pandemi.

Pameran yang digelar Sabtu (8/8/2020) ini menghadirkan 217 karya seni dari 204 peserta.

Tidak hanya seniman, peserta pameran virtual di Galeri Nasional yang bukan dari kalangan seniman, Nabila Shafa menyampaikan pameran virtual pun tak kalah menarik dengan pameran biasa.

Bahkan dalam kesempatan ini, Nabila ikut mendaftarkan karya miliknya yang berjudul Biowar Daring Mahasiswi. Video berdurasi 3 menit 13 detik menggambarkan situasi mahasiswi universitas negeri di Jawa Timur yang terpaksa mengikuti kuliah daring karena pandemi Covid-19.

Ditambahkan Kepala GNI, Pustanto mengatakan bahwa pameran daring Manifesto VII Pandemi adalah langkah berani GNI untuk berinovasi dan merespons perubahan situasi. Dengan kerja kreatif dan upaya terbaik, pameran ini diharapkan dapat diterima oleh publik dan menjadi referensi untuk pameran daring yang bisa terus dikembangkan agar lebih baik di masa depan.

“Marilah kita bersama menyambut pameran ini dengan sikap optimis, pikiran hati terbuka, dan semangat mengembangkan diri serta lingkungan demi berkontribusi terhadap kemajuan seni rupa Indonesia,” tukas Pustanto.

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
August 09, 2020 at 10:52PM
https://ift.tt/2PFArEB

Seniman Sambut Baik Tren Pameran Virtual Selama Pandemi - BeritaSatu
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seniman Sambut Baik Tren Pameran Virtual Selama Pandemi - BeritaSatu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.