Search

Ferrari Sambut Balapan GP Belgia dengan Tren Negatif - Medcom ID

Jakarta: Ferrari mendapati hasil terburuk kualifikasi musim ini karena Charles Leclerc hanya mampu mengamankan posisi start ke-13 di F1GP Belgia. Kemudian, Sebastian Vettel sebagai pembalap seniornya hanya berada satu strip di depan Leclerc.
 
Sepanjang akhir pekan ini, duet tim Kuda Jingkrak itu terbukti kewalahan menembus posisi 10 besar saat latihan bebas. Bahkan pada FP3, Vettel menjadi pembalap terlamban, sedangkan Leclerc hanya unggul tiga slot dari juara dunia empat kali itu.

Kendati keduanya bisa lolos Q1, Leclerc hanya bisa mengamankan posisi start ke-13 pada fase kualifikasi atau hanya lebih lambat 0,265 detik dari Vettel yang berada di depannya. Setelah itu,  mereka gagal ke Q3 untuk pertama kalinya semenjak GP Britania 2014.


Catatan waktu Leclerc juga lebih lamban 0,477 detik dari torehannya di Sirkuit Spa-Francorchamps tahun lalu. Sedangkan menurut catatan laman resmi Formula 1, enam tim malah melaju dua detik lebih cepat dari catatan mereka tahun lalu.

"Kami kira, ini sudah lebih baik.  Tapi kenyataannya, kami harus bekerja lebih keras lagi. Ini sulit bagi seluruh tim maupun orang-orang yang mendukung kami," kata Leclerc merespons tren negatif tersebut. 

"Tapi kami telah mencoba sebaik mungkin untuk mendapatkan P13 dan 14. Tidak banyak yang bisa dilakukan mobil hari ini," tambah juara GP Belgia 2019 itu.
 


Sementara itu, ketua tim Ferrari Mattia Binotto juga sudah merespons tren negatif yang terjadi menjelang sesi kualifikasi. Dia mengakui bahwa mobil timnya kurang bersaing karena kesulitan membuat ban Pirelli bekerja dengan baik di sirkuit berkarakter kecepatan tinggi seperti Spa.

"Kami kesulitan membuat ban bekerja. Kami kekurangan daya cengkeram, baik di pengereman maupun akselerasi. Tentunya para pebalap mengeluhkan tentang daya cengkeram keseluruhan," kata Binotto.

"Saya rasa situasi itu terjadi juga di kedua mobil yang digunakan. Jadi, bukan soal pembalapnya. Ini soal cara menyetel mobil untuk menemukan solusi tepat untuk ban," tambahnya.

Balapan GP Belgia akan berlangsung di Sircuit Spa-Francorchamps, Minggu 30 Agustus pukul 20.10 WIB.  Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas dari tim Mercedes akan memulai lomba tersebut dari posisi start terdepan. (ANT)

(KAH)


Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
August 30, 2020 at 11:59AM
https://ift.tt/3lyfESn

Ferrari Sambut Balapan GP Belgia dengan Tren Negatif - Medcom ID
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Ferrari Sambut Balapan GP Belgia dengan Tren Negatif - Medcom ID"

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.