Search

Tren Corona Menurun, Bioskop Hong Kong Kembali Buka - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop-bioskop di Hong Kong akan mulai kembali beroperasi pada Jumat (28/8). Izin diberikan setelah ancaman penyebaran virus corona mulai surut.

Dalam dua pekan terakhir, jumlah kasus baru cenderung menurun. Pada Senin (24/8), mereka mencatat 9 kasus baru. Kemudian, 19 kasus baru dilaporkan pada Selasa (25/8). Sejak Januari, Hong Kong mencatat 4.711 infeksi dengan total kematian 75 orang.

Jelang pengoperasian kembali, aplikasi penjualan tiket, HK Movies, sudah mulai membuka pemesanan untuk Train to Busan 2: Peninsula yang perilisannya sempat ditunda serta film romansa Hong Kong, Beyond the Dream.


Kendati demikian, hingga Rabu (26/8), belum terlihat tanda-tanda tiket film Tenet dijual. Padahal, Hong Kong menjadi salah satu negara yang diagendakan bisa menikmati film terbaru Christopher Nolan pada 27 Agustus, berdasarkan jadwal yang dirilis Warner Bros. akhir Juli 2020.

Pembukaan kembali dilakukan setelah pemerintah Hong Kong memberikan izin pengoperasian kembali beberapa tempat seperti salon kecantikan, fasilitas olahraga, bioskop, serta restoran pada Selasa (25/8).

Pemerintah juga sudah tak mewajibkan warganya mengenakan masker ketika berolahraga atau ketika berada di taman.

Kendati demikian, sejumlah aturan dan protokol harus tetap dipatuhi ketika berada dalam bioskop. Mulai dari jaga jarak fisik, penjualan tiket dan pengisian tempat duduk tak lebih dari 50 persen kapasitas yang tersedia, tidak boleh makan serta minum dalam bioskop dan pembersihan sebelum dan sesudah pemutaran film.

Bioskop di Hong Kong beberapa kali mengalami penutupan kala pandemi. Mereka pertama kali ditutup pada akhir Maret hingga 8 Mei. Setelah itu, beberapa bioskop mulai kembali beroperasi.

Kendati demikian, seperti dilansir Variety, pemerintah Hong Kong menginstruksikan bioskop untuk ditutup lagi pada 15 Juli karena mereka menghadapi gelombang ketiga pandemi Covid-19.

Pada Juli 2020, jumlah kasus baru di Hong Kong mencapai 100 per hari. Pandemi ini membuat pemerintah membatalkan pemilihan Dewan Legislatif yang sebelumnya dijadwalkan pada 6 September.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
August 26, 2020 at 09:26PM
https://ift.tt/3grmlSd

Tren Corona Menurun, Bioskop Hong Kong Kembali Buka - CNN Indonesia
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Corona Menurun, Bioskop Hong Kong Kembali Buka - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.