Search

Tren Terus Naik, PANDI Bikin Marketplace Domain.id - Inilahkoran

INILAH,  Jakarta - E-commerce menjadi salah satu sektor digital yang menguat selama era pandemi ini, dan kini marketplace penjualan domain premium di Indonesia bernama domain.id telah hadir dan resmi diperkenalkan ke hadapan publik.

Marketplace tersebut, resmi melakukan grand launching yang digelar bersamaan dengan acara tahunan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi), di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Chief Registry Operator Pandi, Mohamad Shidiq Purnama, mengatakan, domain.id merupakan marketplace yang fokus pada kegiatan jual, beli dan lelang domain.

"Selain itu, marketplace ini menawarkan harga yang kompetitif dan bersaing dari marketplace lainnya, juga kemudahan dalam transaksi jual beli domain. Adapun sasaran penggunanya tidak hanya ada pada pasar domestik, melainkan juga pasar internasional," ujar Shidiq.

Shidiq mengatakan, pemakaian domain merupakan unsur terpenting dalam sebuah website. "Domain erat kaitannya dengan website. Kunci dari keberhasilan sebuah website ada pada pemilihan (wording) dalam domain itu sendiri, sehingga lebih mudah diucapkan dan diingat oleh orang lain," ujarnya.

Lebih lanjut, Shidiq mengatakan, kehadiran marketplace domain.id diharapkan bisa menjadi sebuah wadah pertemuan antara penjual, pembeli dan perantara dalam pemasaran domain sehingga ekosistem digital bisa berjalan dengan baik.

"Kami hanya fokus pada penjualan domain premium, karena secara branding akan sangat bisa meningkatkan exsposure dari brand pemakai domain premium itu sendiri," jelasnya.

Shidiq menyebutkan, pemasaran domain.id pada fase pertama akan difokuskan pada pasar dalam negeri, juga ekspansi ke beberapa negara di wilayah Asia, Eropa dan Amerika. Diharapkan kedepan, domain.id bisa terus merambah ke berbagai belahan dunia, sehingga bisa bersaing dengan marketplace serupa besutan negara lain.

Menurut Shidiq, keunggulan marketplace domain.id dibanding yang lainnya ada pada domain yang dijualnya, dimana domain.id hanya menjual nama-nama domain premium dengan nama yang 'cantik'. Selain itu, ketersediaan nama domain yang ada masih sangat banyak, sehingga pengguna dapat dengan leluasa memilih nama domain premium sesuai keinginan.

Shidiq berharap, domain.id bisa menjadi pilihan utama dalam pembelian domain, dan bisa menyaingi marketplace berbasis industri domain yang sudah ada saat ini. "Kami berharap domain.id bisa menjadi pilihan users dalam membeli domain, sehingga indikator kita bisa terlihat agar bisa menjadi acuan dan bersaing dengan marketplace lain di dunia," tutup Shidiq. (inilah.com)

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
August 26, 2020 at 09:10AM
https://ift.tt/3gnYYZW

Tren Terus Naik, PANDI Bikin Marketplace Domain.id - Inilahkoran
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Terus Naik, PANDI Bikin Marketplace Domain.id - Inilahkoran"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.