Search

Pasien Sembuh Meningkat, Pertahankan Tren dengan 3T - Jawa Pos

SURABAYA-Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Surabaya terus meningkat. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya menyebutkan, hingga kemarin angka kesembuhan mencapai 9.083 orang atau 77,53 persen.

Kepala Dinkes Surabaya dr Febria Rachmanita mengatakan, Pemkot Surabaya terus berupaya meningkatkan tracing, testing, dan treatment (3T) dalam penanganan Covid-19 secara masif. Upaya tersebut untuk mempertahankan tren kesembuhan. "Setiap hari 115 sampai 130 pasien sembuh. Sudah dua mingguan hampir segitu," katanya kemarin (27/8).

Pihaknya juga mengoptimalkan fungsi dan peran Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo dalam upaya pengendalian penularan Covid-19 di masyarakat. Upaya promotif dan preventif melalui sosialisasi protokol kesehatan juga rutin dilakukan.

Termasuk penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang menjadi kebiasaan baru. Yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. "Kami juga memfasilitasi tempat isolasi mandiri bagi pasien rapid reaktif dan pasien confirmed tanpa gejala," imbuhnya.

Febria mengungkapkan, saat ini pasien yang sedang menjalani perawatan hingga 26 Agustus sekitar 1.700 orang. Warga yang terkonfirmasi alias positif Covid-19 kebanyakan mereka tidak bergejala. "Mereka menerapkan protokol kesehatan ketat. Kita juga berikan makanan bergizi dan vitamin. Baik itu pasien rawat jalan, semuanya difasilitasi," paparnya.

Febria memastikan, pemkot terus berupaya mengedukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya blusukan sembari bagi-bagi masker ke masyarakat. "Kita bergerak setiap hari tidak berhenti. Masih banyak warga yang belum punya masker. Karena itu, bagi-bagi masker terus kita tingkatkan," katanya.

Sementara itu, Pemkota Surabaya kemarin menerima bantuan mobil PCR yang senilai Rp 3,2 miliar. Juga ditambah bantuan berbagai alat kesehatan (alkes) senilai Rp 247,5 juta dari salah satu bank pemerintah.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berharap, bantuan tersebut dapat memberikan kemudahan bagi pemkot supaya warga cepat terbebas dari pandemi Covid-19. Mobil PCR tersebut dapat melakukan tes hingga 400 sampel sehari. (rmt/rek)

Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
August 28, 2020 at 04:17PM
https://ift.tt/3hPzwy9

Pasien Sembuh Meningkat, Pertahankan Tren dengan 3T - Jawa Pos
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasien Sembuh Meningkat, Pertahankan Tren dengan 3T - Jawa Pos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.