Search

Berada dalam tren positif, BBJ yakin bisa lampaui target volume transaksi tahun ini - Investasi Kontan

Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di saat bisnis lain terpukul akibat persebaran virus corona, industri komoditi berjangka justru sebaliknya. Tren kenaikan volume transaksi di Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) justru terjadi di tengah kondisi saat ini.

Direktur Utama BBJ Stephanus Paulus Lumintang mengungkapkan tren kenaikan volume transaksi terus terjadi sejak Maret. Ia juga optimistis tren positif ini masih akan terus berlangsung di tengah harga komoditas yang saat ini cenderung fluktuatif.

“Data kami per 25 Agustus, setidaknya transaksi bilateral di BBJ sudah mencapai 78% dari target yang ditentukan awal tahun ini. Sementara dari transaksi multilateral, volume transaksinya sudah capai 61% dari target,” kata Paulus kepada Kontan.co.id, Rabu (26/8).

Baca Juga: Tertarik investasi emas digital? BBJ: Pastikan legalitasnya

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, BBJ pada tahun ini secara keseluruhan memasang target volume transaksi sebesar 9 juta lot. 

Paulus mengatakan salah satu kontrak volume yang mencatatkan pertumbuhan paling tinggi adalah emas. Hal ini sejalan dengan tren melonjaknya harga emas belakangan ini ke level tertingginya dalam sejarah sehingga minat pelaku terhadap emas pun ikut meningkat.

“Tapi sayangnya harga emas dalam tiga hari terakhir cenderung stabil. Padahal lebih baik jika harga emas itu justru fluktuatif. Dengan begitu investor bisa panic buying atau panic selling karena jika tidak tidak bergejolak, kontrak juga akan sepi,” tambah Paulus.

Namun, Paulus cukup optimistis pergerakan harga emas ke depan akan kembali volatile seiring masih banyaknya ketidakpastian, hingga proses pemulihan ekonomi. Dengan tren volume transaksi yang positif sepanjang tahun ini, Paulus yakin volume transaksi di akhir tahun bisa melebihi target yang sudah ditetapkan.

“Volume transaksi di BBJ saya rasa berpeluang untuk melebihi 12%-18% dari target,” pungkas Paulus.

Baca Juga: Transaksi tumbuh positif, BBJ targetkan volume transaksi 9 juta lot pada 2020

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.




Let's block ads! (Why?)



"tren" - Google Berita
August 26, 2020 at 04:55PM
https://ift.tt/3hyA4rR

Berada dalam tren positif, BBJ yakin bisa lampaui target volume transaksi tahun ini - Investasi Kontan
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/2FjbNEI
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berada dalam tren positif, BBJ yakin bisa lampaui target volume transaksi tahun ini - Investasi Kontan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.