Search

Sederet Fakta hingga Pro-Kontra 'Tren' Idol K-Pop yang Debut di Bawah Umur - beautynesia

BABYMONSTER, girl group terbaru di bawah naungan YG Entertainment dikonfirmasi debut dengan tujuh member yakni Ruka, Pharita, Ahyeon, Asa, Haram, Rosa, dan Chiquita. Pada Minggu, (14/5) lalu, grup tersebut telah merilis pre-debut single bertajuk Dream yang memiliki lirik full berbahasa Inggris.

Ketujuh member BABYMONSTER memiliki kewarganegaraan berbeda mulai dari Korea Selatan, Thailand, hingga Jepang. Tak hanya itu saja, mereka pun nantinya akan resmi debut di usia yang terbilang masih sangat muda.

Rata-rata anggotanya berusia di antara 14 hingga 21 tahun, di mana usia legal di Korea Selatan sendiri ialah 19 tahun. Kendati demikian, terdapat pro dan kontra mengenai idol K-Pop yang debut di bawah umur ini, meskipun sudah banyak idol hingga artis Korea terdahulu yang debut di usia belia.

Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Banyak Idol K-Pop Debut di Usia Muda

Saat itu Leeseo yang masih duduk di kelas 6 SD hendak membeli minuman. Karena mimpinya menjadi seorang idol, Leeseo menerima tawaran tersebut dan menjadi trainee di Starship hingga debut bersama IVE / foto: twitter.com/ive_twtLeeseo 'IVE'/ foto: twitter.com/ive_twt

Selain beberapa anggota BABYMONSTER, banyak idol K-Pop hingga penyanyi solo yang debut di usia muda, Beauties. Seperti BoA yang debut di usia 13 tahun, Taemin 'SHINee' debut di usia 14 tahun, Leeseo 'IVE' debut di usia 14 tahun, Hyein 'NewJeans' debut di usia 14 tahun, dan masih banyak lagi.

UU Korea Selatan yang Melindungi Artis di Bawah Umur

Melansir Insider, pada April 2023 lalu, UU baru terkait perlindungan artis di bawah umur disetujui oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan, Beauties.

Peraturan tersebut juga dikenal sebagai 'Undang-Undang Pencegahan Krisis Lee Seung Gi' yang diambil dari nama aktor-penyanyi Lee Seung Gi yang sebelumnya pernah mengalami ada di situasi 'kontrak budak', di mana dirinya tak pernah menerima bayaran untuk karya musiknya selama lebih dari 18 tahun kariernya.

Lee Seung GiLee Seung Gi/ Foto: instagram.com/leeseunggi.official

Undang-undang yang baru disahkan tersebut bertujuan untuk mencegah para selebriti menderita kerugian akibat kontrak eksploitatif dengan memperkuat transparansi keuangan.

Selain itu, peraturan tersebut juga memperkuat persyaratan yang bertujuan untuk melindungi hak dan kepentingan pekerja di bawah umur di industri hiburan Korea Selatan dengan menurunkan jumlah jam kerja melansir dari Yonhap dan Insider.

Tak hanya itu saja, undang-undang baru ini juga melarang pelanggaran hak para artis di bawah umur atas pendidikan dengan memaksa mereka untuk tidak masuk atau bahkan putus sekolah, Beauties.

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
May 15, 2023 at 11:30AM
https://ift.tt/HEema54

Sederet Fakta hingga Pro-Kontra 'Tren' Idol K-Pop yang Debut di Bawah Umur - beautynesia
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/LaRWsM9
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sederet Fakta hingga Pro-Kontra 'Tren' Idol K-Pop yang Debut di Bawah Umur - beautynesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.