Search

Pasca lebaran, Tren Gadai di Pegadaian Pangkalpinang Cendrung Meningkat - Bangkapos.com

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- PT Pe gadaian Pangkalpinang memproyeksi tren gadai meningkat pasca lebaran tahun 2023.

Meningkatnya tren produk gadai khususnya emas pasca lebaran ini tercatat memang rutin terjadi setiap tahunnya.

Pantauan Bangkapos.com, Rabu (3/5/2023) transaksi di Pegadaian Pangkalpinang juga mulai ramai didatangi masyarakat.

Baca juga: Nasib Puluhan Pejabat Pemprov Babel Batal Dilantik Belum Ada Titik Terang, Suganda Tak Pegang Nama

Baca juga: Janda Muda Meringkuk di Jeruji Besi, Nekat Mencuri Motor Buat Beli Narkoba, Sisanya Bayar Kontrakan

Marketing Officer Pe gadaian CP Pangkalpinang, Akbar Fitriansyah, membenarkan setelah lebaran ini jumlah nasabah gadai emas meningkat 10 persen dari sebelum Idul Fitri.

Sehingga, terjadi perubahan tren yang mulanya cendrung menebus pada sebelum lebaran, kini, lebih banyak di gadaian lagi untuk memenuhi berbagai keperluan.

"Setelah lebaran ini terjadi perubahan tren, yang mulanya cendrung nasabah atau masyarakat menebus barang, tapi sekarang justru gadai yang beranjak naik. Dan trennya memang habis lebaran berdasarkan data di kita (pe gadaian--red) tahun-tahun sebelumnya banyak yang nebus dibanding gadai," ungkap Akbar kepada Bangkapos.com, Rabu (3/5/2023).

Diakui Akbar, kecendrungan masyarakat meng gadaikan barang di pe gadaian ini masih didominasi oleh perhiasan emas, elektronik, dan kendaraan.

"Rata-rata barang yang di gadai ini dominan perhiasan emas, logam mulia, trus juga ada barang elektronik, kendaraan dan lainnya. Momen masyarakat gadai ini memang sering terjadi sejak lebaran hingga akhir tahun dan banyak yang tebus kembali ini mendekati lebaran," ucapnya.

Menurutnya, men gadaikan emas atau barang menjadi pilihan baik ketimbang dijual karena produk tersebut bisa ditebus dan menjadi milik pribadi kembali.

Bahkan dia menyebut, dalam proses gadai juga sangat mudah dan cepat, hanya dalam hitungan jam, bisa langsung dicairkan apabila sesuai dengan syarat yang tertera.

"Syarat khusus bagi yang ingin gadai ini hanya KTP, surat perhiasan bagi yang mengadai perhiasan, dan perlengkapan berupa kotak dan barang, BPKB bagi yang mengadai elektronik atau kendaraan. Itu uangnya bisa cair langsung, dan bisa dilakukan di kantor atau agen-agen kita yang ada di Daerah," jelas Akbar.

Baca juga: Hendak Kabur Saat Diperiksa, Kaki Pencuri di Empat Toko Emas di Belitung Timur Ini Ditembak Polisi

Baca juga: Proyeksi Kebutuhan Uang Rupiah Periode Lebaran 2023 di Babel Hanya Terealisasi Rp1,12 Triliun 

Menurut Akbar, proses pencairan dana gadai tergantung dengan jenis produk yang di gadai, dimana untuk produk elektronik dan kendaraan ini bisa diklaim 30 persen dari harga bekas barang. Sedangkan untuk emas yakni 80 persen.

Sementara itu saat ini pe gadaian juga telah menyediakan marketplace di masing-masing daerah sehingga masyarakat dengan mudah bisa langsung membuka ataupun melakukan transksi gadai, tabungan emas, dan lainnya tanpa harus datang langsung ke kantor.

(Bangkapos.com/Sela Agustika) 

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
May 03, 2023 at 04:33PM
https://ift.tt/Hr5haip

Pasca lebaran, Tren Gadai di Pegadaian Pangkalpinang Cendrung Meningkat - Bangkapos.com
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/Jp7BOF8
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasca lebaran, Tren Gadai di Pegadaian Pangkalpinang Cendrung Meningkat - Bangkapos.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.