Search

Minder Kaki Kering dan Pecah-Pecah? Kenalan dengan Foot Slugging, Tren Kecantikan Viral yang Bikin Kaki Glowing - beautynesia

Beauties, scrolling media sosial tak selamanya buruk lho! Jika digunakan dengan bijak, juga bisa menambah informasi. Salah satunya tentang tren kecantikan yang populer di TikTok belakangan ini yaitu foot slugging. Metode ini ampuh untuk melembabkan kulit pada kaki yang kering dan pecah-pecah.

Keadaan telapak kaki yang kering dan pecah-pecah sangat umum terjadi, biasanya disebabkan oleh penuaan, dehidrasi, iritasi, suhu dingin atau mengenakan sepatu yang kurang nyaman. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba metode foot slugging. Penasaran seperti apa cara mengatasi kaki pecah-pecah dengan metode viral ini? Keep scrolling!

Apa Sih Foot Slugging?

Foot slugging
Foot slugging/Foto: Freepik.com/Fabrikasimf

Awalnya slugging merupakan tren perawatan kulit yang viral dan dikaitkan dengan K-beauty. Metode ini dipercaya bisa menjadikan kulit menjadi lebih cerah dan glowing. Secara sederhana, slugging merupakan proses penyegelan kulit dengan menggunakan agen oklusif yang umumnya berbasis petroleum selama semalaman.

Mengutip laman InStyle, Dr. Marisa Garshick, seorang dokter kulit bersertifikat di New York City, mengatakan gagasan slugging telah ada sejak lama, hanya saja popularitasnya baru meningkat belakang ini.

"Bahkan tanpa namanya, kami telah menggunakan konsep ini untuk kondisi kulit tertentu, seperti dermatitis tangan atau jenis eksim lainnya, sebagai pelapisan ulang pasca laser,” jelasnya.

Yups, metode slugging kerap direkomendasikan oleh sebagian besar dokter kulit. Ternyata teknik ini tidak hanya melembapkan wajah, namun bisa mengatasi kaki yang kering dan pecah-pecah.

Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang paling diabaikan. Kulit kaki yang kering dan kekurangan kelenjar minyak bisa mengakibatkan tumit terkelupas, retak, hingga di beberapa kasus yang parah bisa menimbulkan luka terbuka yang cukup menyakitkan. So, foot slugging merupakan langkah yang tepat untuk rutinitas perawatan kaki, Beauties.

Cara yang Benar Melakukan Foot Slugging

Foot slugging
Foot slugging/Foto: Freepik.com/Freepik

Dilansir dari InStyle, karena kulit kaki lebih tebal daripada kulit wajah, maka ada beberapa penyesuaian untuk melakukan langkah-langkah slugging tradisional, yaitu:

1. Kamu perlu membersihkan dan mengeksfoliasi kaki dengan produk yang mengandung urea atau asam laktat. Bisa juga menggunakan electric callus remover.

2. Rendam dengan air hangat.

3. Oleskan krim pelembab kaki yang mengandung shea atau cocoa butter. Setelah itu, tumpuk dengan lapisan tebal oklusif berbasis petrolatum (menciptakan penghalang di permukaan) untuk mengunci kelembapan. Langkah ini akan menciptakan penghalang pada kulit sehingga membantu pelembab yang sebelumnya dioleskan lebih meresap ke dalam kulit.

Seberapa Cepat Foot Slugging Bekerja?

Foot slugging
Foot slugging/Foto: Freepik.com/Freepik

Pagi hari setelah slugging, kaki dan tumit akan menjadi lebih lembut dan lebih terhidrasi. Metode ini dapat memperbaiki kulit kering secara instan seiring waktu. Jika slugging pada wajah dipercaya bisa mencegah hilangnya kelembapan dari kulit wajah, maka hal sama juga terjadi pada kulit kaki.

Ketika seseorang bertelanjang kaki atau memakai sandal tipis, maka hal ini membuat kaki terpapar panas serta cuaca dingin sehingga metode slugging adalah tren yang perlu diadopsi. Foot slugging secara teratur bahkan bisa membantu memulihkan pelindung kaki karena dapat menciptakan lapisan pelindung yang tebal di sekelilingnya, karena proses slugging sendiri memang melapisi produk humektan yang menghidrasi kulit terlebih dahulu kemudian menyegelnya.

Meski kamu tidak memiliki keluhan telapak kaki kering dan pecah-pecah, slugging tetap harus dilakukan karena membantu menjaga kaki tetap sehat dan terasa lembut.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
May 28, 2023 at 10:30PM
https://ift.tt/1ZadGke

Minder Kaki Kering dan Pecah-Pecah? Kenalan dengan Foot Slugging, Tren Kecantikan Viral yang Bikin Kaki Glowing - beautynesia
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/uqrcVMo
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Minder Kaki Kering dan Pecah-Pecah? Kenalan dengan Foot Slugging, Tren Kecantikan Viral yang Bikin Kaki Glowing - beautynesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.