Search

Rugi Turun, Bank Neo Commerce (BBYB) Tunjukkan Tren Positif - Investor.ID

JAKARTA, Investor.id –  PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) atau BNC mencatatkan tren positif sepanjang kuartal I-2023. Tren tersebut ditunjukkan peningkatan aset, penyaluran kredit, pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK), hingga peningkatan margin bunga bersih (NIM).

Perseroan mencatatkan kenaikan aset sebesar 52,54% menjadi sebesar Rp 19,11 triliun pada kuartal I-2023, dibandingkan periode yang sama tahun 2022 sebesar Rp 12,53 triliun.  Kenaikan ditopang konsistennya perseroan dalam penyaluran kredit. Total kredit bertumbuh sebesar 127,02% menjadi Rp 10,91 triliun, dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp 4,81 triliun.

Bank Neo Commerce atau BNC juga mencatatkan pertumbuhan DPK sebanyak 58,7% dari Rp 9,32 triliun menjadi Rp 14,75 triliun. Angka tersebut jauh di atas target pertumbuhan DPK industri mencapai 7-9% secara tahunan (year on year/YoY).

Advertisement

Pendapatan bunga bersih (Net Interest Income/NII) perseroan juga bertumbuh signifikan hingga 249,43% dari Rp 197,92 miliar menjadi Rp 691,60 miliar pada kuartal I-2023.  Begitu juga dengan NIM melesat ke level 8,42%, dibanding posisi periode tahun sebelumnya yang sebesar 7,72%.

Rasio beban operasional BNC turun 85,6% dari 192,34% pada kuartal I-2022 menjadi 106,74% pada kuartal I-2023. “Hal ini mengindikasikan bahwa operasional BNC menjadi lebih efisien, seiring dengan transformasinya menjadi bank digital,” ujar Direktur Utama BNC Tjandra Gunawan di Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Dengan berbagai pencapaian positif tersebut, dia mengatakan, BNC berhasil menurunkan nilai kerugian dari Rp 413,86 miliar menjadi Rp 68,3 miliar per triwulan I-2023.  “Memasuki tahun ketiga sejak transformasi menjadi bank digital, tren kinerja bisnis dan operasional BNC terus meningkat dan secara konsisten mencatatkan pencapaian impresif. Kami juga berhasil menaikkan aset secara signifikan dengan penyaluran kredit kepada masyarakat,” terangnya.

BNC dikenal sebagai bank digital yang memiliki layanan, produk, dan fitur yang lengkap. Hal ini merupakan hasil dari kerja keras Perseroan untuk terus memperkenalkan dan menyediakan layanan yang baru. “Harapannya, masyarakat semakin tertarik menggunakan layanan bank digital melalui layanan yang BNC sediakan. Hal ini juga merupakan upaya BNC untuk melayani kalangan underserved dan unbanked dengan menyediakan layanan perbankan yang inklusif yang dapat diakses secara digital dari mana saja,” terang Tjandra.

Editor: Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Adblock test (Why?)



"tren" - Google Berita
May 02, 2023 at 09:32PM
https://ift.tt/A74L9mI

Rugi Turun, Bank Neo Commerce (BBYB) Tunjukkan Tren Positif - Investor.ID
"tren" - Google Berita
https://ift.tt/hKwpnLj
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rugi Turun, Bank Neo Commerce (BBYB) Tunjukkan Tren Positif - Investor.ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.